Dijemput Polisi, Teka-teki Santriwati Hilang Terjawab, Kapolsek Ungkap Fakta Mengejutkan

Elsa Julianti (16) Santriwati yang dikabarkan hilang berhasil dipulangkan.
DITEMUKAN : Elsa Julianti (16) Santriwati yang dikabarkan hilang berhasil dipulangkan. (foto : ist)

SUKABUMI — Teka-teki Santriwati Elsa Julianti (16) yang sebelumnya disebut hilang usai naik Angkutan Kota (angkot) akhirnya terjawab. Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota menyebutkan jajaran Polsek Sukalarang berhasil menemukan keberadaan Elsa yang tengah bekerja sebagai pengasuh anak di wilayah Mangga Dua Jakarta.

Kapolsek Sukalarang, Polres Sukabumi Kota, AKP Asep Jenal Abidin mengatakan, Elsa dikabarkan hilang oleh orangtuanya hingga melapor ke Mapolsek Sukalarang sejak Senin (23/5/2022) lalu. Ia dikabarkan meninggalkan rumah dengan menggunakan angkot dan sempat meminta tolong kepada orang tuanya serta guru di ponpesnya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kerja keras. Akhirnya santriwati yang viral di media sosial itu bisa kita temukan hinnga dijemput di wilayah Jakarta pada Jumat (27/5/2022) dini hari, tepatnya sekira 00.10 WIB,” kata Asep Jenal, Jumat (27/5/2022).

Ia menjelaskan, bahwa Elsa melakukan semua itu, karena dirinya sudah tidak mau tinggal di pesantren. Sewaktu dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian, Elsa mengaku kepada polisi bahwa ia merasa bosan beraktivitas di pesantren.

“Jadi, sejak dari SD hingga saat ini, EJ (Elsa Julianti) mengaku bosan beraktivitas sehari-hari berada di lingkungan pesantren. Makanya, ia memilih kabur hingga bekerja ke Jakarta,” tandasnya.

Sewaktu Elsa berangkat dari rumahnya untuk pergi ke Ponpes, sambung Asep, Elsa sudah memiliki niat yang kuat untuk tidak kembali ke pesantren. Untuk itu, dengan menaiki angkot dia bertujuan untuk menemui temannya yang berinisial L di wilayah Tugu ABC Pasekon, Kecamatan Sukalarang.

“Nah, ketika sampai di tujuan dan meminta berhenti, kemungkinan sopir angkot tersebut tidak mendengarnya lalu melanjutkan perjalanannya hingga titik pemberhentian terakhir angkot di Pasar Sukaraja,” bebernya.

Setelah itu, Elsa naik angkot kembali menuju Kota Sukabumi. Bahkan, menurut pengakuannya kepada polisi, ia sempat menginap selama dua hari di losmen yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.