Dewan Jabar Sopyan Tekankan Kesadaran Berbangsa dan Negara

  • Whatsapp
SOSIALISASI: Anggota DPRD Jabar, H. A Sopyan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaaan di Kampung Cigulusur, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, belum lama ini. (ist)

SUKABUMI – Anggota DPRD Jawa Barat A. Sopyan mengatakan, kesadaran berbangsa dan bernegara masyarakat Indonesia harus semakin meningkat. Apalagi di era keterbukaan informasi seperti saat ini.

“Makanya diperlukan langkah-langkah kolektif agar kesadaran kebangsaan semakin meningkat,” ujarnya kepada Radar Sukabumi usai Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaaan di Kampung Cigulusur, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, DPRD Jawa Barat (Jabar) konsisten menyosialisasikan empat pilar kebangsaan. Hal ini merupakan bagian dari pembangunan karakter dan jati diri bangsa Indonesia.

“Empat pilar kebangsaan itu, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” ucapnya.

Tidak hanya itu, masyarakat pun harus terus menanamkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal itu bisa dimulai dari lingkup yang paling dekat.

“Mari kita terus amalkan dalam menata setiap aspek kehidupan,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya menekankan kebersamaan dan rasa gotong royong yang harus terus dibina. Hal itu agar tidak ada provokasi ataupun isu apapun yang memecahkan NKRI.

“Gotong royong dan kebersamaan harus tetap hidup di dalam diri kita semua,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak semua pihak untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Apalagi, semua orang masih berjuang melawan Covid-19.

“Mari membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Tiga cara itu hal yang cukup ampuh dalam menangkal Covid-19,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *