Demokrat Resmi Usung Marwan-Iyos

  • Whatsapp
Calon Bupati Marwan Hamami didampingi Calon Wakil Bupati Iyos Somantri menerima SK DPP Demokrat yang langsung diserahkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Budi Azhar mengatakan, terkait SK pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri dari Partai Demokrat sendiri pihaknya belum melihat jelas berkasnya. Namun jika itu memang benar dirinya bersyukur.

“Pada intinya kami bersyukur jika memang itu benar. Berarti Pak Marwan melenggang untuk menjadi Calon Bupati nanti sudah memenuhi jumlah kursi yakni Golkar 7 kursi, Demokrat 4 kursi dan Nasdem 1 kursi, sehingga totalnya 12 kursi,” ungkap Budi Azhar.

Bacaan Lainnya

Menurut Budi, jika Demokrat sendiri memang SK jatuh ke Marwan Hamami berarti koalisi jilid II saat ini terbentuk.

“Ya saya bersyukur, terimakasih Partai Demokrat yang telah mempercayai Pak Marwan Hamami,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut.

Sebelumnya, Partai NasDem sudah memberikan usungan kepada pasangan Marwan-Iyos dengan ditandai keluar sebagai penerima surat rekomendasi dari partai restorasi maju sebagai calon Bupati Kabupaten Sukabumi.

SK usungan bernomor 105 – Kpts/DPP-NasDem/VII/2020 diserahkan langsung Ketua DPD NasDem Kabupaten Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusuf kepada Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali pada Kamis sebagai perwakilan.

“Ia benar sudah keluar per hari ini  ke Marwan Hamami, rencana akan diserahkan ke kandidat dengan diwakilkan,“ jelas Ucok saat dihubungi radar sukabumi.

Menurutnya, ketika DPP sudah memberikan SK kepada Marwan Hamami yang diketahui sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Sukabumi tentunya pihaknya harus mendukung penuh.

“Ya, kami akan all out, karena apa yang jadi keputusan DPP akan kami (DPD) dukung sepenuhnya,” terang mantan Wakil Bupati Sukabumi tersebut. (hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *