Dandim 0607 Kota Sukabumi Ungkap Motif Pelaku Penimbunan BBM Di Cikembar, Begini Dugaanya

Komandan Kodim (Dandim) 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel (Letkol) Inf Dedi Ariyanto didampingi Kapolsek Cikembar saat menunjukan ribuan liter solar di Koramil
DIAMANKAN : Komandan Kodim (Dandim) 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel (Letkol) Inf Dedi Ariyanto didampingi Kapolsek Cikembar saat menunjukan ribuan liter solar di Koramil Cikembar.(FOTO : DENDI/RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI — Komandan Kodim (Dandim) 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel (Letkol) Inf Dedi Ariyanto menyebutkan ribuan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bio solar yang diamankan oleh anggotanya diduga akan dijual pelaku kepada perusahaan.

Hal itu dikatakan dirinya berdasarkan keterangan sementara dari para pelaku yang merupakan supir truk Box bernomor polisi B 9853 BCL, yang tertangkap di SPBU Cikembang, Kecamatan Cikembar

Bacaan Lainnya

“Saat dimintai keterangan, mobil box itu ternyata dimodifikasi. Jadi sewaktu pengisian seperti biasa lewat tangki. Namun setelah masuk kedalam tangki itu, solar itu kemudian dialirkan ke tangki dalam mobil jenis kempu sebanyak tiga tangki atau tangki kotak plastik sebanyak 2 ton,” ujarnya.

Saat dimintai keterangan, sopir dan kendektur mobil box itu, mengaku kepada petugas TNI, bahwa mereka telah beroperasi sejak April 2022. Ribuan liter solar itu, mereka beli dengan harga subsidi dari SPBU untuk di perjual belikan ke pabrik industri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan