Curah Hujan di Sukabumi Tinggi, Sungai Cibojong Ngamuk

  • Whatsapp
Sungai Cibojong Cidahu
Tampak sejumlah warga membersihkan sampah akibat luapan Sungai Cibojong yang diakibatkan curah hujan yang tinggi, Minggu (12/9).

SUKABUMI – Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya mengakibatkan petaka di beberapa titik. Salah satunya banjir Desa Pasir Dotong, Desa Cidahu dan Desa Pondokaso Tengah di Kecamatan Cidahu akibat meluapnya Sungai Cibojong pada Minggu (12/9).

Camat Cidahu Jenal Abidin mengatakan hujan yang turun di wilayah Cidahu sejak siang menjadi penyebab meluapnya aliran Sungai Cibojong.

Bacaan Lainnya

“Saat ini petugas di lapangan sedang memonitor meluapnya debit air di Sungai Cibojong ini. Hingga pukul 18.00 WIB belum ada laporan adanya warga yang kehilangan anggota keluarga dan semua petugas sedang siaga terkait adanya peristiwa ini,” ujar Camat Cidahu, Jenal Abidin, Minggu (12/9).

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani menambahkan, hingga saat ini petugas di lapangan masih melakukan monitoring dampak dari meluapnya sungai tersebut. Dugaan sementara, sungai meluap karena curah hujan yang tinggi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *