Cerita Politikus PAN Iman Adinugraha Hijrah Ke NasDem, Terbilang Singkat Memantapkan Sikap

  • Whatsapp
Iman Adinugraha Grafis
Grafis Iman Adinugraha

SUKABUMI — Salah satu politikus senior yang juga sebagai salah satu kader terbaik PAN Kabupaten Sukabumi Iman Adi Nugraha Sudah Resmi Memantapkan diri bergabung dengan NasDem. Perjalanan sosok mantan calon wakil bupati Priode 2020-2025 ini cukup singkat hingga memastikan diri untuk bergabung dengan Partai yang saat ini diketahui mendukung Pemerintahan Marwan-Iyos.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi Ucok Haris Maulana Yusuf menjelaskan perjalanan Mantan Ketua DPP PAN Iman Awal bergabung dengan NasDem. Menurutnya, memang perjalanannya relatif singkat.

Bacaan Lainnya

“Kita awalnya, lewat Kaka Ibadulloh atau kang Uwok (mantan kader PAN yang hari ini menjabat Garda Pemuda NasDem), kalau tak salah bulan Mei atau seminggu sebelum lebaran Idul Fitri ada komunikasi dengan Kami,” jelas Ucok kepada Radar Sukabumi belum lama ini.

Baru setelah lebaran, dirinya melakukan silaturahmi ke kediaman Iman, disana Ucok ngobrol dengan beberapa pengurus DPD PAN Kabupaten Sukabumi, bahkan ada juga beberapa kepala desa. Karena memang tujuannya silaturahmi.

“Kita Silaturahmi lama, bahkan saya sampai sholat magrib disana di Villanya kang Iman. Waktu itu, setelah sholat kami ngobrol lagi dan di penghujung obrolan tiba-tiba Kaka Iman Menyatakan sikap untuk bergabung dengan NasDem, dengan berkata ‘kang akan masuk NasDem, tapi untuk sementara saya akan Chaling Down dulu dengan kawan kawan PAN, “jelas Ucok mencontohkan Perkataan Iman.

Berdasarkan pengakuan Ucok, hari itu juga Iman memberikan KTP dan langsung daftar menjadi anggota NasDem. Tak menunggu lama, Ucok langsung laporan ke ketua DPW NasDem Saan Mustofa.

“Ya saya langsung laporan ke kang Saan, karena selain beliau ketua DPW beliau juga sebagai salah satu ketua DPP. ‘Kang ini ada kawan kita yang insya Allah akan bergabung dengan NasDem, siapa ? kang Iman. Kang Iman mantan Bendahara DPW PAN jabar yang sekarang Ketua DPP PAN, Ia. Dan saat itu juga saya memberikan HP saya ke kang Iman dan beliau langsung berbicara panjang dengan Kang Saan, “bebernya.

Setelah lama ngobrol, Iman langsung memberitahukan ucok bahwa dirinya akan bertemu. Kurang dari satu minggu, Iman meminta izin untuk bertemu dengan kang Saan di Bandung. Dengan didampingi Ibadulloh ketua Garda Pemuda NasDem.

“Yang mendampingi beliau ke Bandung Kang Uwok, saat itu kang Tak lagi sebagai kader PAN melainkan sudah Kader NasDem. Apa yang dibicarakan saya juga tidak tahu banyak, Langsung beliau ke Jakarta dan kemudian memberikan kabar bahwa Kaka Iman sudah Optimis bergabung menjadi Anggota NasDem dengan menjabat Wakil ketua DPW Jawa Barat dan Ketua Bapilu Kota/Kabupaten Sukabumi,”jelasnya.

Sementara saat ditanya, sikap politik Iman setelah gabung NasDem tentunya searah dengan keputusan yakni mendukung Pemerintahan Marwan-Iyos. Dirinya percaya Iman bisa meleburkan diri, meski sebelumnya merupakan lawan dari Paslon Marwan-Iyos.

“Insya Allah melebur, saya percaya Kaka Iman dan Kaka lain yang sudah bergabung dengan NasDem. Semua akan Fatsun atas keputusan partai yang hari ini bersama Marwan-Iyos. Sampai hari ini kita masih bersama Marwan-Iyos, sepanjang kepemimpinannya berpihak kepada Rakyat NasDem tetap bersama Marwan-Iyos sampai Akhir, tetapi jika tak searah bisa saja keluar dari Koalisi, tapi hari ini kita masih mendukung Marwan-Iyos untuk menuntaskan Visi-Misinya, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *