CDOB Kabupaten Sukabumi Utara Selangkah Lagi

  • Whatsapp

SUKABUMI — Progres Calon Daerah Otonomi Baru Kabupaten Sukabumi Utara (CDOB KSU), saat ini masih terus berlanjut. Bahkan, dalam waktu dekat ini pemerintah Provinsi Jawa Barat telah berencana akan mengajukan soal pemekaran daerah Kabupaten Sukabumi.

Aktivis Presidium Calon Daerah Otonomi Baru Kabupaten Sukabumi Utara (CDOB KSU), Wibowo HK mengatakan, pihaknya membenarkan perihal rencana pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan mengajukan CDOB KSU.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, kami dari Presidium saat ini tengah melihat dan menunggu keputusan dari pemerintah pusat mengenai CDOB KSU itu,” kata Wibowo kepada Radar Sukabumi, Senin (19/10).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana pada November 2020 telah disposisi untuk mengajukan DOB di wilayanya kepada pemerintah pusat. Yakni, DOB Bogor Barat, DOB KSU dan DOB Garut Selatan.

“Nah, mudah-mudahan tahun depan DOB KSU bisa terealisasi atau terwujud,” paparnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebelum mengajukan DOB KSU ke pemerintah pusat, terlebih dahulu pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dalam menindaklanjuti nota pengantar dari Gubernur Jawa Barat untuk membuat kesesepakatan bersama tiga Calon Daerah Sementara Otonomi Baru.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *