BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Catat, Penghentian Operasional Bus Diperpanjang Hingga 7 Juni

CIKOLE– Penghentian sementara operasional Bus yang berada di Terminal KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi diperpanjang. Hal itu setelah pemerintah pusat melalui Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KM 116 Tahun 2020 mengeluarkan surat edara mengenai perpanjangan masa berlaku peraturan menteri perhubungan nomor PM 25 tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama mudik idul fitrsi 1441 H.

“Ya penghentian sementara layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diperpanjang hingga 7 Juni 2020. Sebelumnya itu berakhir pada 31 Mei,” ujar Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Yukky Rahmat Yunus kepada Radar Sukabumi Senin (01/06)

Sedangkan untuk Antar Kota dalam Provinsi (AKDP) berdasarkan surat keputusan Gubernur Jabar adanya diperpanjang hingga 12 Juni 2020. “Kita sebagai pelaksana tugas menjalankan apa yang sudah di putuskan oleh pusat dan provinsi,” ujarnya.

Untuk saat ini kondisi terminal masih sepi akan tetapi pihaknya bersama petugas lainnya tetap melakukan aktifitas meninjau dan mengamankan aset terminal. “Ya, aktifitas seperti biasa, Kita bersih-bersih, penyemprotan rutin, pos pelayanan juga ada bersama kepolisian,” akunya.

Kondisi ini tentunya kata Yukky berdampak kepada penghasilan para pengusaha bus, sopir dan kondektur. Hanya saja pihaknya tidak bisa apa-apa, ini sudah menjaid keputusan dari pemerintah pusat. ” Iya jelas, ini kan seluruh indonesia tapi mau bagaimana lagi,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak Terminal Type A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi tidak akan bertanggung jawab apabila terdapat Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Kota Dalam Provinsi yang masih beroperasi. Karena semua operasional bus luar kota di terminal kebanggaan Kota Sukabumi dihentikan.

Adapun bus yang nekad tetap berangkat, tentunya bakal mendapatkan sanksi sebagaimana ketentuan yang berlaku pada masa pendemi ini. Namun, bus uang berangkat dari luar terminal bukan merupakan tanggungjawabnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button