Bupati Sebut Pembangunan Bukit Algoritma Belum Jelas, Ini Penjelasannya

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi Marwan Hamami

SUKABUMI — Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku belum terlibat dalam perencanaan pembangunan Bukit Algoritma yang digadang-gadang mirip Silikon Valley di Amerika Serikat.

“Sampai hari ini belum ada pembahasan tentang Bukit Algoritma, apalagi menunjuk lokasi titik sentral di (Kecamatan) Cikidang,” ujar Marwan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kawasan itu (Cikidang) diusulkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan bukan Bukit Algoritma yang digadang-gagang jadi mirip Silicon Valey. “Yang sementara ini kami tahu justru di daerah Ciambar saat ini tengah berjalan pembanguna kawasan MNC,” ucapnya.

Di sisi lain, dirinya memastikan tidak akan menghambat investasi yang masuk ke daerah, selama investasi berpihak kepada masyarakat. Justru ia menegaskan akan mendukung penuh.

“Untuk KEK saja belum disahkan Presiden, apalagi untuk Bukit Algoritma, semua ada tahapan dan prosedurnya, jika memang akan dibangun Bukit Algoritma maka Pusat harus menetapkan dulu. Sehingga daerah tidak terlalu banyak intervensi dari sisi kebijakan, namun jika belum ditetapkan pusat, sepenuhnya menjadi tanggung jawab daerah,” imbuhnya.

Secara prinsip, lanjut Marwan pemerintah Kabupaten Sukabumi siap menyambut terhadap rencana pembangunan. Namun tentunya harus sesuai dengan prosedur dan tahapannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *