KABUPATEN SUKABUMI

Yonif 310/KK Bagikan Ratusan Paket Sembako

SUKABUMI — Berbagai upaya membantu untuk membantu meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 terus berpangsung. Kali ini, Batalyon Infanteri (Yonif) 310 Kidang Kancana (KK) mendistribusikan sebanyak 50 paket sembako kepada warga Kampung Cisireum RT2/4, Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Selasa (19/5).

Pendistribusian bantuan sosial tersebut, dipimpin langsung Komandan Yonif 310/KK, Letkol Inf Andik Siswanto. Dalam aksinya, sejumlah anggota langsung secara door to door mendatangi kediaman warga kurang mampu khususnya para jompo.

“Kegiatan sosial ini yang ketiga kalinya dilakukan. Saat ini ada 50 paket sembako yang diberikan untuk membantu warga kurang mampu,” kata Andik kepada Radar Sukabumi, Selasa (19/5).

Pemberian bantuan sosial ini lanjut Andik, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu meringankan beban masyarakat.

Terlebih, di tengah adanya wabah Covid-19 banyak warga yang kehilangan pekerjaannya.

“Karena itu, kami bersama pihak yang mendonasi menyalurkan bantuan paket sembako ini. Seperti, beras, makanan siap saji dan bantuan lainya,” paparnya.

Tak hanya itu, sambung Andik, Yonif 310/KK juga memiliki target pendistribusian bantuan sosial ini sebanyak 500 paket sembako.

“Kami menargetkan 500 paket sembako, pemberian bantuanya akan di lanjutkan kembali di hari berikutnya,” ucapnya.

Andik berharap, dengan adanya pemberian paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dan bisa lebih mempererat silaturahmi antar TNI dan masyarakat.

“Kami harap, bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkan,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Cisireum RT2/4, Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Edah (70) mengaku bantuan yang diberikan Yonif 310/KK ini sangat membantu meringankan beban masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada TNI yang sudah peduli kepada masyarakat. Karena bantuan ini sangat membantu kami, apalagi saya tidak memiliki suami sebagai punggung keluarga. Alhamdulillah sekarang dapat bantuan,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button