Bulan Agustus, Tiga Kantor Desa di Kecamatan Kadudampit Dibobol Maling

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Dalam kurun waktu satu bulan ini, tiga kantor desa di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi disatroni maling. Tiga kantor desa yang dibobol maling tersebut, yakni Kantor Desa Cipetir, Desa Gedepangrango dan Kantor Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Imas Nurhasanah. Menurutnya, peristiwa pembobolan yang terjadi di kantor desanya terjadi pada akhir Juli lalu.

Bacaan Lainnya

“Ya betul, kalau kantor desa kami dibobol maling pada akhir Juli lalu, sedangkan kantor Desa Gedepangrango pada 16 Agustus dan Kantor Desa Cikahuripan,Kecamatan Kadudampit pada 23 Agustus,” jelas Imas saat dihubungi, Senin (24/8/2020).

Adapun barang yang hilang, sebut Imas, dua unit komputer dan dua unit printer. Maling masuk dengan cara membongkar pintu kantor desa yang diduga dilakukanya pada malam hari.

“Kalau di kantor kami, dua komputer dan dua printer, selain itu semua lemari, laci dan ruangan di acak-acak oleh maling tersebut, kejadian itu diketahui pada esok harinya setelah petugas ke kantor,” sebutnya.

Bahkan, Imas mendapat informasi barang yang hilang di kantor desa lainnya lebih banyak. Saat kejadian, petugas piket sedang tidak berjaga sehingga tidak ada yang memergokinya.

“Ya tidak ada petugas piket, setelah kejadian itu kemanan kantor diperketat dan mengintensifkan kembali siskamling ri lingkungan warga,” tutupnya.

Kejadian ini, dalam penanganan Polsek Kadudampit, Polres Sukabumi Kota dan kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian di masing-masing kantor desa. (upi)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *