BRI Cabang Sukabumi Panen Hadiah Simpedes, Onlinekan Pedagang dengan Launching Digitalital Pasar

HORE MENANG: Wapinwil BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso bersama Pinca BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto foto bersama panitia usai penarikan hadiah PHS periode Maret-Agustus 2020 di Hotel Santika Sukabumi. Sekaligus launching Digitalisasi Pasar di Pasar Cisaat Sukabumi, Senin (7/12/2020).

SUKABUMI – Pandemi Covid-19 sampai sekarang masih menghantui kehidupan masyarakat Indonesia. Namun kondisi itu ternyata tidak menyurutkan langkah PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Sukabumi untuk memberikan pelayanan terbaiknya pada nasabah.

Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya penarikan undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) periode I 2020 (Maret-Agustus 2020) yang dipusatkan di Hotel Santika Sukabumi, Senin (7/12).

Bacaan Lainnya
BLUSUKAN: Usai melaunching Digitalisasi Pasar, Wapinwil BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso bersama Pinca BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto dan MBM BRI Sukabumi Dimas Rudy blusukan ke Pasar Cisaat Sukabumi, Senin (7/12/2020).

Dalam acara ini, Wapinwil BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso bersama Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto me-launching Digitalisasi Pasar di Pasar Cisaat Sukabumi. Setelah selesai PHS, rombongan langsung blusukan menyapa para pedagang yang telah menggunakan aplikasi ini di Pasar Cisaat.

Dengan di-launchingnya Digitalisasi Pasar maka masyarakat dapat dengan mudah dapat mencari pasar terdekatnya di pasar.id. Di sini konsumen dapat berbelanja cepat, mudah, dan aman.

Dalam PHS Periode I tahun 2020, panitia menyediakan sebanyak 88 hadiah menarik. Yaitu hadiah grandprize satu unit mobil All New Ertiga, tujuh motor Yamaha Mio M3 CW 125, enam motor Yamaha New Fino 125, 26 TV LED Sharp 32 inch, delapan TV LED Samsung 43 Inch, 20 lemari es Sharp, dan 20 mesin cuci Panasonic.

Wapinwil BRI Kanwil Bandung juga melakukan penarikan hadiah grandprize satu unit mobil All New Ertiga, dan hadiah tersebut jatuh kepada Anwarudin yang merupakan nasabah Simpedes dari BRI Unit Sagaranten Sukabumi. Secara simbolis hadiah diserahkan Wapinwil BRI Kanwil Bandung kepada Pinca BRI Sukabumi mewakili pemenang.

Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Sukabumi, Widiyatno Nur Adi Marmanto didampingi MBM BRI Kanca Sukabumi, Dimas Rudy mengucapkan banyak terima kasih kepada para nasabah dan masyarakat umum yang telah ikut andil dalam menyukseskan kegiatan PHS serta launching web pasar.id ini.

“Tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada nasabah setia BRI Cabang Sukabumi dan masyarakat yang turut menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” tuturnya Pinca BRI Sukabumi, Widiyatno Nur Adi Marmanto kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya Panen Hadiah Simpedes merupakan penarikan undian untuk semester I di tahun 2020 yang sekaligus sebagai bentuk apresiasi BRI Cabang Sukabumi kepada para nasabah Simpedes yang loyal dan mempercayakan dananya untuk ditabung di BRI Cabang Sukabumi.

Orang nomor satu di BRI Cabang Sukabumi itu menyebut bahwa pengundian PHS dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan 3M, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Kegiatan pengundian Panen Hadiah Simpedes ini tetap kami laksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, selain itu, juga tidak lupa alat pengukur suhu tubuh,” tambahnya.

Sebagai bentuk komitmen pada nasabah, BRI terus berinovasi untuk memberikan kemudahan baik melalui program tabungan Simpedes e-banking, termasuk Mobile-banking, notifikasi pemberitahuan melalui SMS dan lainnya.

“BRI Cabang Sukabumi juga turut serta mendukung program pemerintah dalam menyalurkan bantuan di tengah pandemi Covid-19. Seperti bantuan sosial PKH, bantuan UKM maupun subsidi upah untuk tenaga honorer. Termasuk, BRI juga mendukung penguatan ekonomi nasional dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19,” terangnya.

BLUSUKAN: Usai melaunching Digitalisasi Pasar, Wapinwil BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso bersama Pinca BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto blusukan ke Pasar Cisaat Sukabumi, Senin (7/12/2020).

Wapinwil BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso mengatakan dalam kegiatan pengundian Panen Hadiah Simpedes ini juga dilakukan launching web pasar.id belanja mudah, cepat, dan aman. Hal ini tentu akan memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas belanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Masyarakat nantinya tidak harus pergi ke pasar, dengan kecanggihan handphone mereka bisa langsung berbelanja dan berinteraksi dengan pedagang secara online melalui web pasar.id. dan barang yang dibutuhkan tinggal di pesan dan tunggu di rumah. Sekaligus ini sebagai langkah upaya pencegahan Covid-19,” sambungnya.

Digitalisasi pasar merupakan salah satu program BRI supaya keberadaanya ditengah masyarakat semakin dirasakan manfaatnya.

Jadi tidak hanya mengejar keuntungan semata namun juga mempunyai efeks sosial demi masyarakat.

BANTU PEDAGANG DAN UMKM: Usai melaunching Digitalisasi Pasar, Wapinwil BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso bersama Pinca BRI Sukabumi Widiyatno Nur Adi Marmanto blusukan ke Pasar Cisaat Sukabumi, Senin (7/12/2020).

Wapinwil BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso menegaskan, digitalisasi pasar ini tidak lain sebagai salah satu program BRI untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lantas bagaimana caranya untuk memanfaatkan digital pasar? Nasabah atau masyarakat terlebih dahulu harus mengakses website pasar.id, terus mendaftarkan diri dalam web tersebut dan kemudian belanja. Dalam website tersebut tersedia fitur daftar belanja sembako sampai otomotif.

Untuk itu, BRI tidak lupa menjalin kerjasama dengan jasa transportasi online dan pengelola pasar, serta tidak lupa mencantumkan nomor whatsapp para pedagang supaya pembeli bisa langsung berkomunikasi dengan pedagang.

“Selain berbagai kemudahan yang kami tawarkan, dalam launching pasar.id ini konsumen di Sukabumi bisa mendapatkan cashback 20 persen kalau belanjanya pakai Link Aja. Tidak hanya itu, kami juga memberikan free merchandise setiap buka rekening Simpedes dan ada hadiah langsungnya juga loh pilih suka-suka bagi penabung Top Up mulai Rp10 juta,” paparnya.

Dia berharap di tengah pandemi Covid-19 ini, perputaran uang atau ekonomi masih tetap berjalan dan terjaga. “Karena BRI berkomitmen untuk menjaga penguatan ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dan kinerja teman-teman di BRI Cabang Sukabumi keren dan patut dicontoh,” pungkasnya.

Acara tersebut juga disiarkan secara live via instragram @brismitv, youtube BRISMI TV dan FB, IG, dan Youtube Radar Sukabumi serta dimeriahkan dengan bintang tamu Ramli Nurhappi X Faxtor.

Turut hadir para saksi seperti Vita Vitriana (Notaris), Ineu Nuraeni (Dinas Sosial Kota Sukabumi), AIPTU Anto (Kanit Pam Obvit Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota) dan Irwan Maulana (Kepala Unit BRI Ciemas Kanca Sukabumi).

Adapun tamu undangan yang hadir diantaranya Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi Ardiana Trisnawiana, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Ayi Jamiat, Kabag Mikro BRI Kanwil Bandung Lilik Sungkono, SPV Mikro BRI Kanwil Bandung Indra Kusuma Wardana, staf Mikro BRI Kanwil Bandung Lutfhi Adhitya, Kabid Ekonomi Ekonomi Kabupaten Sukabumi Daden, jajaran Jamkrindo dan Askrindo Sukabumi. (sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *