BERITA UTAMABPJS Ketenagakerjaan Sukabumi

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian

Peringati Hari Otda ke-23 dan Pencanangan Kesiapan Bencana

SUKABUMI – Memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-23, dan Hari Pencanangan Kesiapan Bencana, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menyerahkan secara simbolis santunan kematian dan kartu tanda peserta.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan secara simbolis Kartu Tanda Peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi tukang parkir, ojek pangkalan dan kader posyandu di Kecamatan Kadudampit.

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, Adjo Sardjono menyerahkan secara simbolis dan diterima Ahli Waris Uloh, Nining dari Kelompok Tani Mekarsari 3 Kecamatan Kadudampit, sekaligus menyerahkan Kartu Tanda Peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga dengan santunan ini bermanfaat dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan dapat dirasakan bagi peserta yang terdaftar dan keluarga,” tutur Wabup Sukabumi, Adjo Sardjono.

Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Ahmad Pauzi menerangkan, Uloh meninggal karena sakit sehingga santunan kematian sebesar Rp24 juta diberikan kepada ahli warisnya.

Menurutnya, almarhum baru terdaftar dua bulan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, dengan iuran per bulan sebesar Rp16.800 dengan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

Almarhum terdaftar di Kelompok Tani Mekarsari 3 melalui Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) BPJS Ketenagakerjaan.

Agen Perisai, Erni Riana mengatakan dengan iuran yang terjangkau Rp16.800. “Pekerja yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat terlindungi dan nyaman dalam bekerja,” katanya.(*/dit)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button