BPBD Sukabumi Catat 109 Rumah di Gegerbitung Rusak Akibat Puting Beliung

puting beliung di wilayah Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung
GOTONG ROYONG : Warga dan petugas gabungan saat gotong royong memperbaiki rumah yang rusak disapu puting beliung di wilayah Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung pada Kamis (08/09).

SUKABUMI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat jumlah rumah warga terdampak bencana angin puting beliung yang menerjang wilayah Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi   pada Kamis (07/09) merusak sebanyak 109 rumah penduduk.

Petugas Penanggulaga Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Gegerbitung, Ofieq kepada Radar Sukabumi, sebelumnya ia telah menginformasikan terdapat puluhan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana alam itu.

Bacaan Lainnya

“Setelah kita data dari kemarin sore sampai hari ini, ada 109 rumah warga yang rusak akibat tersapu puting beliung,” kata Ofieq kepada Radar Sukabumi pada Kamis (08/09).

Ratusan rumah penduduk yang rusak disapu puting beliung itu, terjadi di Kampung Babakan Tanjungsari dan Kampung Lio, RT 001 dan RT 002/RW 001 serta Kampung Tegal Sereh, RT 008 dan RT 009/RW 003, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung.

“Dari 109 unit rumah warga yang rusak akibat bencana alam ini, terdir dari tiga rumah rusak berat, 15 rumag rusak sedang dan 86 rumah rusak ringan,” bebernya.

Selain memporak porandakan rumah penduduk, bencana angin puting beliung juga merusak satu unit penggilingan padi, satu unit tempat kontes burung dan satu unit Madrasah Diniyah (MD) yang berada di wilayah Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.