BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

BNNK: Pengguna Rebusan Pembalut di Sukabumi Nihil

RADARSUKABUMI.com SUKABUMI – Saat ini, publik tengah digegerkan dengan aksi penggunaan air rebusan pembalut oleh sebagian oknum pemuda. Meskipun demikian, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi memastikan belum menemukan kasus tersebut di Sukabumi.

“Untuk di Sukabumi sendiri, kami belum menemukan soal kasus seperti itu. Kalau di luar daerah memang ada informasi, ada para remaja yang mengonsumsi air rebusan pembalut. Mereka ingin merasakan sensasi seperti mengonsumsi narkotika,” jelas Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial kepada Radar Sukabumi usai melakukan pencanangan desa bersih narkoba yang diselenggarakan di Kantor Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Jumat (9/11).

Meski demikian, pihaknya terus menjalin kerjasama dan koordinasi dengan seluruh stakehoalder. Seperti TNI, Polri, pemerintah daerah dan tokoh masyarakat agar mewaspadai peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba. “Tentu kita akan antisipasi kejadian itu di Sukabumi dengan mengintensifkan koordinasi,” bebernya.

Sebab itu, BNNK Sukabumi telah bekerjasama dengan Polri, TNI, pemerintah daerah dan pemerintah desa untuk melakukan pencanangan desa bersih narkoba dalam upaya mendorong agar desa dapat mengambil bagian dari program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Sehingga desa yang menjadi ancaman pengedar maupun sindikat narkoba, dapat melakukan upaya secara mandiri dalam bentuk pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayahnya masing-masing,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button