BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Besok, Truk Gunner Spray ‘Nembak’ Corona Jalan-jalan di Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Palang Merah Indonesia atau PMI Kota kembali akan melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan di sejumlah ruas jalan. Kegiatan ini rencananya akan digelar pada besok hari, Kamis (28/5/2020).

Ketua PMI Kota Sukabumi, Drh H Suranto Sumowiryo mengatakan, penyemprotan desinfektan ini merupakan bagian dari upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Sukabumi.

“Benar, insya Allah kegiatan penyemprotan desinfektan ini akan dilakukan besok hari Kamis, mulai dari jam 9 pagi sampai dengan selesai,” kata Suranto kepada Radarsukabumi.com, Rabu (27/5/2020).

Namun ada hal yang berebda pada penyemprotan kali ini. PMI Kota Sukabumi akan mengerahkan kendaraan truk Gunner Spray untuk menyemprotkan desinfektan di ruas jalan protokol.

“Jadi kami bakal menggunakan truk Gunner Spray, sebuah inovasi yang canggih dari PMI sendiri,” ujar Suranto.

Pada truk tersebut, terdapat satu alat semprot berukuran sangat besar yang akan menembakkan cairan desinfektan. Adapun ruas jalan yang bakal ditembak oleh truk tersebut ada 9 lokasi.

Yakni, Jalan R Syamsudin,SH, Jalan Siliwangi, Jalan Suryakencana, Jalan Bhayangkara, Jalan Sudirman, Jalan Veteran, Jalan RE Martadinata, Jalan R.A Kosasih (pintu hek s.d Giant) dan Jalan Ahmad Yani.

“Untuk itu kami mohon maaf kepada warga yang saat itu melintas di jalan tersebut terganggu. Giat ini dalam rangka mengurangi laju penyebaran wabah Covid-19, untuk itu masyarakat dihimbau tidak melintas jalur tersebut,” tuntasnya. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button