Besok, Ribuan Muslim Sukabumi Ikut Aksi Bela Kalimat Tauhid

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Insiden pembakaran bendera tauhid oleh sejumlah anggota Banser saat perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Garut berimbas ke Sukabumi.

Rencananya, hari Jumat (26/10/2018) besok akan digelar Aksi Bela Kalimat Tauhid yang digagas oleh Aliansi Muslim Sukabumi Raya Penjaga Syahadat.

Bacaan Lainnya

Titik kumpul aksi damai ini di Masjid Agung Kota Sukabumi pada pukul 13.00 WIB atau seusai salat Jumat. Para peserta aksi diimbau untuk mengenakan baju bernuansa putih.

VIDEO: Bendera Tauhid Dibakar Saat Peringatan HSN di Garut

Abdul Rosyid, warga Sukabumi mengatakan, dirinya mengetahui informasi ini dari teman dan sosial media. Rosyid pun memastikan diri mengikuti aksi tersebut.

“Insyaallah saya hadir. Ini karena panggilan agama, panggilan tauhid, panggilan keimanan. Tapi kita akan menyerukannya dengan damai karena itulah esensi dari kalimat tauhid,” kata Rosyid kepada Radarsukabumi.com, Kamis (25/10/2018).

Tidak hanya laki-laki, warga Sukabumi yang berjenis kelamin perempuan pun memastikan akan ikut aksi ini. Ulfah, warga Baros mengatakan, dia dan beberapa temannya akan ikut aksi ini.

“Ini tidak memandang gender, usia dan latar belakang apapun. Kalau sudah yang namanya membela agama, saya rasa siapapun berhak bahkan wajib untuk hadir dan membela,” tukas Ulfah.

Aksi Bela Kalimat Tauhid besok ini tampaknya bakal dihadiri oleh ribuan umat muslim kota dan kabupaten Sukabumi. Hal ini juka merujuk pada banyaknya akun yang membagikan meme undangan aksi tersebut.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *