Besok, MUI Serukan Warga Jawa Barat Sholat Gaib Untuk Putra Ridwan Kamil, Simak Alasannya

Sejumlah Tim SAR Pada saat melakukan pencarian orang
PENCARIAN : Sejumlah Tim SAR Pada saat melakukan pencarian orang hilang disalah satu danau Bern Swiss. (foto : ist)

SUKABUMI — Jumat (03/06/2022) Besok, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa barat menyerukan kepada masyarakat Jawa barat untuk Salat Ghaib. Hal itu menyusul upaya dilakukan tim Search and Rescue (SAR) setempat, tentang pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, belum membuahkan hasil.

“Dengan memperhatikan keterangan dan penjelasan dari pihak keluarga, maka dengan memperhatikan ketentuan syara. jenazah harus segera disalatkan. Karena Jenazah belum ditemukan maka salat jenazah harus dengan cara Salat Ghaib, “jelas Ketua Umum MUI Jawa barat Prof. Rachmat Syafe’i seperti ditulis dalam surat seruan salat Ghaib, Kamis (02/06/2022).

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu, MUI Jawa Barat menyerukan kepada seluruh masyarakat muslim untuk melakukan salat ghaib atas almarhum Emmeril Khan Mumtadz pada Jumat 3 Juni 2022 (besok) di setiap Masjid/Mushola bisa dilakukan sebelum sholat Jumat atau sesudah, “tambahnya.

“Kepada seluruh pimpinan MUI Kota dan Kabupaten dimohon untuk meneruskan seruan MUI yang ada dibawahanya kepada seluruh umat muslim yang ada di wilayah,“beberanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan