Berpura-pura Sholat, Dua Remaja Kota Sukabumi Curi Kotak Amal di Masjid Pabuaran

  • Whatsapp
Kotak Amal Sukabumi
MENUNJUKAN : Salah seorang warga pada saat menunjukan lokasi kotak amal yang dibongkar oleh kedua pelaku

SUKABUMI — Dua remaja asal Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, kepergok warga saat akan mencuri kotak amal di Masjid Jami Al-Muawanah Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/09/2021).

Diketahui kedua remaja yang diketahui berinisial DA (19) dan IN (20) ini melakukan aksi pencuriaanya dengan berpura-pura sholat di masjid sekira pukul 12.30 WIB. Berdasarkan keterangan dari kepolisian pencurian tersebut dilakukan kedua pelaku di Kampung Sindanglengo Rt (12/02) Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Lengkong AKP Acep Sujana mengatakan, kedua pelaku berasal dari satu daerah yang sama yakni Kampung Babakan bandung Cikole Kota Sukabumi. Adapun modus yang dilakukan kedua pelaku adalah berpura-pura melaksanakan Sholat.

“Kedua pelaku berpura pura sholat lalu setelah terlihat sepi pelaku membuka kotak amal dengan cara memecahkan kaca bagian bawah dengan maksud untuk mengambil uang yang ada didalam kotak amal, “jelas Acep Sujana dalam keterangan tertulisnya.

Ada pun jumlah barang bukti yang ditemukan Rp151 Ribu, namun saat melancarkan aksi yang kedua dengan cara melakukan perusakan kotak amal, ada masyarakat yang melihat aksi kriminal tersebut. Kemudian tak memerlukan waktu lama masyarakat dan ketua DKM langsung melakukan penangkapan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *