Berbagai Kelebihan Jakarta Aquarium Indonesia

  • Whatsapp

Jakarta merupakan ibukota Indonesia yang dikenal dengan kepadatannya, namun meskipun begitu, banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi jika anda mau ke Jakarta salah satunya adalah tempat wisata yang baru saja booming yaitu Jakarta Aquarium Indonesia. Di sini anda bisa melihat pemandangan indah yang memperlihatkan kekayaan biota laut yang dimiliki oleh negara Indonesia.

Kelebihan Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium Indonesia sendiri merupakan proyek utama yang dibangun pada tahun 2017 untuk merayakan ulang tahun ke 30 Taman Safari, sehingga selain sebagai tempat rekreasi, Jakarta Aquarium juga merupakan tempat konservasi yang bisa mengedukasi bukan hanya untuk orang dewasa, tapi juga untuk anak – anak. Metode Interactive Learning yang diterapkan di Jakarta Aquarium ini bisa memberi pengajaran kepada orang – orang yang ingin mengetahui informasi tentang berbagai biota laut dengan cara yang menyenangkan.

Bacaan Lainnya

Banyak sekali hal yang bisa dilakukan di Jakarta Aquarium ini, dimulai dari mengamati berbagai hewan laut, mempelajari ratusan jenis spesies hewan dan lain sebagainya, sehingga para pengunjung tidak akan dibuat bosan karena di tempat ini mereka akan melihat berbagai hal yang tentu saja sangat menarik untuk dipelajari.

Meskipun tempat ini merupakan Aquarium yang sangat besar dan dipenuhi oleh hewan laut, namun di sini juga anda bisa melihat berbagi hewan darat yang sedang melakukan aktivitasnya, seperti komodo, berang – berang, ular dan hewan darat lainnya. Semua species hewan yang ada di sini dilindungi dan diberi tempat tinggal yang disesuaikan dengan habitat nya. Selain dengan berbagai hewan yang ditampilkan, pengunjung juga bisa mengetahui bagaimana keadaan di bawah laut bahkan keadaan dan kondisi hutan mangrove.

Para pengunjung juga diberi kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan hewan yang ada disini, terdapat Touch Pool yang bisa membuat anda melihat dan menyentuh berbagai hewan – hewan laut, seperti siput, bintang laut, hiu bamboo dan berbagai species lainnya yang tentu saja sangat menarik untuk dilihat. Terdapat juga wahana Sea Explorer yang bisa membantu anda merasakan sensasi berada di kapal selam yang mengarungi bawah laut dengan teknologi 5D.

Disini juga anda memiliki kesempatan untuk menikmati makanan sambil melihat aktivitas penguin, hal ini tentu saja memberikan pengalaman menarik yang sangat sayang untuk dilewati. Penguin yang berada Pingoo Resto Jakarta Aquarium ini sudah memiliki berbagai izin, sehingga aquarium penguin yang berada di resto ini dibuat sedemikian rupa habitat aslinya dan diawasi oleh para keeper di bawah naungan Taman Safari.

Jangan takut kedinginan, penguin – penguin di resto ini merupakan penguin Sub-Tropis dan suhu akuarium di sini antara 18 – 25 Derajat Celsius, namun bagi anda yang tidak tahan dingin sangat disarankan untuk membawa jaket, karena tentu saja anda tidak mau melewatkan sensasi memberi makan langsung Penguin – Penguin Humboldt ini

Jakarta Aquarium ini merupakan salah satu Lembaga Konservasi Ex Situ dan Aquarium Indoor Terbesar di Indonesia, sehingga diharapkan tempat wisata ini bisa menjadi sarana pendidikan, penelitian, peragaan dan tempat rekreasi yang menyenangkan namun mengedukasi.

Disini juga terdapat berbagai suvenir lucu yang bisa dijadikan oleh – oleh ketika pulang ke rumah. Banyak sekali pengalaman dan hal menarik yang bisa dirasakan jika anda berkunjung ke tempat ini.

Harga Tiket dan Aplikasi Jakarta Aquarium

Untuk memudahkan pencarian informasi dan reservasi tiket dengan cara online, Jakarta Aquarium menyediakan sebuah aplikasi yang bisa diunduh di platform Android atau iOS yang tentu saja memberikan kemudahan untuk melihat berbagai informasi species yang ada di Jakarta Aquarium dan membeli tiket online, namun anda juga bisa langsung membeli tiket di Counter Jakarta Aquarium.

Harga tiket yang ditawarkan jika anda ingin menikmati pemandangan aquarium ini seharga Rp. 175.000 hingga Rp. 220.000, tergantung dengan fasilitas apa saja yang ingin anda coba dan gunakan.

Jika anda kebingungan untuk mengetahui alamat Jakarta Aquarium Indonesia, Aquarium ini terletak di Mall Neo Soho Lantai LG dan LM, Jalan Letjen S. Parman Kavv 28 Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat di sebelah Central Park Mall.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *