BERITA UTAMA

Belasan Karyawan PT Kino Sempat Alami Sesak Nafas

CIKEMBAR — Sedikitnya belasan karyawan PT Kino Indonesia Tbk mengalami sesak nafas akibat menghirup kepulan asap pekat yang saat kejadian kebakaran berlangsung. Pabrik kosmentik yang berada di Jalan Raya Pangaleseran – Babakan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, terbakar Jumat (14/2). Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kebakaran yang terjadi sekira pukul 14.15 WIB ini, pertama kali diketahui oleh karyawan pabrik yang saat bekerja.

“Diduga api berasal dari korsleting arus listrik. Sebab, waktu kemarin ada beberapa mesin yang mengalami kerusakan di ruang Plant 9. Kemungkinan besar mesin itu yang rusak dan menyebabkan kebakaran itu,” kata seorang pekerja PT Kino, Sri Rahayu (22) warga Kampung Cibodas Gang Kanari, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar kepada Radar Sukabumi.

Kasi Trantib Kecamatan Cikembar, Dading mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung meninjau ke lokasi kejadian bersama petugas gabungan. Seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cikembar, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi dan lainnya.
“Setiba di lokasi kejadian, kondisi api sudah besar disertai dengan kepulan asap tebal,” katanya.

Saat proses memadamkan api, petugas gabungan merasa kesulitan. Lantaran, di lokasi pabrik selain terdapat material yang mudah terbakar, juga banyak cairan kimia. Seperti Alkohol, gas elpiji dan lainnya. “Sempat terjadi ledakan hingga lebih dari dua kali. Sekira pukul 17.00 WIB, api masih tetap menyala. Padahal, delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Unit Pos Damkar Cibadak, Cisaat, PT GSI, PT SCG dan Unit Damkar dari Kota Sukabumi sudah diterjunkan ke lokasi. Namun kondisi api masih belum padam,” paparnya kepada Radar Sukabumi.(den/die)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button