BBM Naik, Kota Sukabumi Digempur Gelombang Unjuk Rasa, TNI/Polri Bersiaga 

TNI/Porli siaga mengamankan aksi unjuk rasa di Kota
SIAGA : TNI/Porli siaga mengamankan aksi unjuk rasa di Kota Sukabumi.

SUKABUMI— Sudah tiga hari ini Kota Sukabumi terus diwarnai aksi unjuk rasa mahasiswa dan element masyarakat. Hal itu menyusul adanya penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dinilai memberatkan.

Kali ini aksi protes kenaikan tersebut akan dilakukan gabungan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sukabumi di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Radar Sukabumi, Rabu (07/09/2022) ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan unsur Dinas Kesehatan turut mengamankan aksi tersebut. Saat ini, personel gabungan sedang melakukan apel guna mengamankan jalannya aksi. Terlihat, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zaenal Abidin didampingi perwira lainnya langsung melakukan pemantauan.

Untuk mengamankan aksi tersebut, kapolres meminta agar para personelnya tidak berindak agresif dan mengedepankan aksi humanis.

“Kita berharap jalannya aksi bisa berjalan damai,” kata kapolres dalam arahannya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Mega meminta jajarannya untuk tidak membawa senjata api dan peralatan yang bisa melukai massa aksi. Ia pun meminta agar bagian Provos melakukan pemeriksaan anggota dan mendatanya.

“Tolong periksa anggota yang bawa senpi, titipkan ke provos jika ada yang bawa senpi, ” katanya.

Rencananya, aksi unjuk akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB yang terpusat di sekitaran gedung DPRD Kota Sukabumi. Selain itu, arus lalu lintas yang mengarah ke lokasi aksi akan dilakukan rekayasa jalan. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.