Harpelnas 2022, BPJAMSOSTEK Sukabumi Gelar Berbagai Kegiatan

PERAGAKAN PROFESI: Salah seorang model memeragakan busana profesi dalam fashion show yang digelar BPJAMSOSTEK Sukabumi dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2022. FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) turut memperingati secara khusus Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September. Yakni untuk mendorong pekerja Indonesia untuk semakin bertumbuh dan kuat.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sukabumi Oki Widya Gandha mengatakan, Hari Pelanggan Nasional merupakan agenda rutin tahunan dan momentum BPJAMSOSTEK untuk konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

Pada penyelenggaraan Harpelnas tahun ini, BPJAMSOSTEK mengadakan fashion show yang mewakili beragam profesi seperti ojek, nelayan, kurir, pekerja konstruksi, koki, dan lain sebagainya yang dilindungi oleh program BPJAMSOSTEK.

“Seluruh kepala bidang juga turun langsung untuk menyapa dan melayani peserta yang sedang mengajukan klaim. Selain itu kami juga memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis untuk peserta, seperti cek darah, asam urat, dan lain-lain. Serta ada beragam games dan doorprize untuk peserta” ujar Oki.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis kepada ahli waris peserta yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Santunan yang diterima ahli waris berupa santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) Rp177.215.200, Jaminan Hari Tua (JHT) Rp19.860.610, Jaminan Pensiun (JP) Rp363.600 per bulan dan Beasiswa untuk Anak Rp1.500.000 per tahun.

Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Sukabumi Nugroho Adi Susanto menambahkan, bahwa BPJAMSOSTEK akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta.
“Sebagai lembaga pelayanan publik, kita berkewajiban untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” tutup Adi. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.