BERITA UTAMAPemkab Sukabumi

Baznas Award 2019, Pemkab Sukabumi Kembali Raih Penghargaan

SUKABUMI — Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali meraih penghargaan. Kali ini, pemerintahan yang dipimpin Marwan Hamami – Adjo Sardjono ini mendapat penghargaan pada ajang Baznas Award 2019 yang digelar Kementrian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (27/8).

Penghargaan kesekian kali untuk Pemkab Sukabumi ini, diserahkan langsung Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin di Aula HM Rasjidi.

Kepada Radar Sukabumi, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, penghargaan yang diterimanya ini merupakan hasil kerjasama baik dan harmonis dengan semua elemen.

“Tentunya yang kita lakukan selama ini sesuai dengan misi dan visi Kabupaten Sukabumi yakni, religius dan menegakan Syariat Islam yang sudah dicetuskan oleh para pimpinan daerah sebelumnya dan kita implementasikan dalam kebijakan,” kata Marwan.

Menurut Marwan, kebijakan yang berlaku saat ini adalah salah satunya upaya dalam penguatan peran zakat untuk bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi. “Sebab itu, seluruh organisasi kemasyarakatan, keagamaan, PNS dan dinas terkait harus lebih mengoptimalkan seluruh potensi zakat. Sehingga nantinya menjadi satu kekuatan bagi pengembangan siar,” tuturnya.

Dijelaskan Marwan, dengan pengelolaan zakat maupun infak sedekah diharapkan mampu mensejahtrakan masyarakat kurang mampu. “Kami meminta agar semua elemen bisa menyalurkan zakatnya melalui Baznas sehingga dapat dikelola dengan baik dan kembali disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan,” paparnya.

Selain itu, Marwan juga meminta agar zakat ini bisa membantu pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Sehingga ke depan, pembangunan di Sukabumi bisa lebih merata dan lebih baik lagi. “Persoalan kemasyarakatan ini tidak bisa ditangani melalui kebijakan pemerintah saja, harus dibantu oleh semua pihak.

Salah satunya dengan adanya Baznas, Unit Pengumpul Zakat atau lewat Lembaga Amil Zakat lainnya. Bila ini ada, saya yakin semua persoalan nantinya bisa terjawab,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button