Baru Empat Parpol Dinyatakan Lengkap Administratif

  • Whatsapp

CITAMIANG – Memasuki hari terakhir pendaftaran dan verifikasi partai politik sebagai calon peserta Pemilu 2019, KPU Kota Sukabumi telah menerima berkas pendaftaran dari delapan partai politik.

Dari jumlah tersebut, KPU terpaksa mengembalikan berkas pendaftaran kepada empat parpol karena belum memenuhi syarat administratif, yakni Hanura, PKS, Gerindra dan PPP. Keempat paprpol tersebut masih berkesempatan untuk melengkapi berkas verifikasi hingga Senin malam pukul 00.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Sementara berkas pendaftaran dari empat parpol lainnya telah dinyatakan lengkap yakni Perindo, PSI, PDIP dan Nasdem. “Kami berikan tanda terima berkas bagi setiap parpol yang telah mememnuhi syarat administratif,” terang Ketua Divisi Hukum KPU Kota Sukabumi Dedi Setiadi.

Sesuai dengan data Kesbangpol Kota Sukabumi, jumlah keseluruhan paprpol yang berkembang di wilayah Kota Sukabumi mencapai 17 parpol terdiri dari 12 merupakan parpol lama dan sisianya adalah 5 parpol baru.

“Bila mengacu pada data kesbangpol, maka masih ada sembilan parpol lagi. Beberapa diantaranya juga masih belum memenuhi syarat,” jelasnya.

Diprediksikan, hari terakhir ini sejumlah parpol yang tersisa akan mulai berdatangan untuk melakukan pendaftaran. Dedi mengakui sejauh ini kelembagaannya telah melakukan komunikasi dengan masing-masing pengurus parpol.

“informasi yang kami terima dari setiap pengurus parpol, bahwa hari ini mereka akan segera menyerahkan berkas pendaftaran,”jelasnya. (Ikbal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *