Bangunan SD Mangkrak, DPRD Akan Panggil Kadisdik

  • Whatsapp
MANGKRAK: Bangunan yang sempat dibangun di lingkungan SD Negeri Gunungrosa kini kondisinya tak bisa digunakan.

PENDIDIKAN SUKABUMI — Minimnya fasilitas ruang belajar di SD Negeri Gunungrosa, Kampung Susukancagak, Desa Mangunjaya, Kecamatan Waluran, membuat miris potret pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yusuf Maulana pun berjanji akan memanggil Dinas Pendidikan untuk mempertanyakan kondisi sekolah dan anggaran pembangunan sarana pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Belum ada informasi, tetapi saya sangat prihatin tentang apa yang menimpa di SDN Gunungrosa. Dalam waktu dekat kami akan memanggil Dinas terkait untuk masalah ini,” terang pria yang kerap dipanggil Haji Aka ini.

Ia pun mengimbau kepada Dinas pendidikan Kabupaten Sukabumi agar segera memberikan tindakan dan mencari solusi untuk segera memperbaiki bangunan sekolah yang rusak.

Agar jangan sampai ada ruang kelas yang tidak terpakai dan menghindari korban jiwa terlebih dimusim cuaca ekstrem seperti ini. “Ini harus segera ditindak, mungkin nanti kita juga akan memikirkan solusi terbaiknya.

Siswa di sekolah itu kan cukup banyak dan menjadi satu-satunya sekolah yang ada di desa tersebut, kasihan mereka kalau harus belajar dengan kondisi yang memprihatinkan,” jelasnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *