Awas, Gelombang Tinggi Enam Meter, Ancam Laut Sukabumi

  • Whatsapp
Pantai Karanghawu Sukabumi. Ft Dok Radar Sukabumi

PALABUHANRATU — Gelombang di perairan laut lepas Sukabumi diprediksi BMKG mencapai empat hingga enam meter. Para nelayan dan wisatawan dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiq mengungkapkan, prediksi perkiraan cuaca dan gelombang di laut lepas Sukabumi masuk katagori semangat tinggi dalam dua terakhir.

Bacaan Lainnya

“Ya, prediksi BMKG gelombang di laut lepas sangat tinggi, mencapai empat hingga enam meter, kami minta para nelayan dan wisatawan waspada dan tetap siaga,” pintanya saat dihubungi Radar Sukabumi, Minggu (6/9).

Kendati gelombang laut lepas masuk kategori sangat tinggi, namun gelombang di perairan teluk terpantau kondusif. Hanya saja, kondisi angin sekitar pantau cukup kencang.

“Kalau kondisi di perairan teluk masih aman, terpantau kondusif, hingga saat ini tidak terjadi gelombang pasang sampai terjadi pasang rob,” ujarnya.

Sedangkan keramaian wisatawan pada akhir pekan, lanjut Okih, masih tergolong relatif stabil. Hanya saja, jika dibandingkan dengan hari-hari biasa memang mengalami peningkatan.

“Kalau pengunjung cukup ramai, tapi tidak terlalu tinggi. Para petugas juga melakukan pemantauan di setiap pantai,” pungkasnya. (upi/d)

Petugas gabungan saat melakukan pemantauan di pesisir salah satu pantai di Palabuhanratu.
loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *