BERITA UTAMAPemkab Sukabumi

Atlet Berprestasi Diganjar Rp35Juta

KABUPATEN SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami berencana memberikan penghargaan atau bonus sebesar Rp35 juta kepada atlet yang berhasil memboyong medali emas dalam helaran Porda dan Paperda nanti.

Hal tersebut, diungkapkan langsung ketika menghadiri upacara peringatan, pembukaan gala desa sekaligus pelepasan Kontingen Kabupaten Sukabumi dalam Porda ke-13 tingkat Jawa Barat, di Lapang Gumbira Kecamatan Nagrak, Jumat (28/8).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Ayo Olah Raga Bangun Indonesia Menuju Sukabumi Lebih Baik’ itu juga menampilkan tari Tanji dan Topeng (Jipeng) sebagai tarian tradisonal khas Sukabum yang di padu dengan gerak olahraga senam sehingga menghasil sebuah gerak senam yang menarik dan indah.

Tak hanya itu, penampilan tarian yang di gabungkan dengan pencaksilat mengantarkan pelepasan para Atlit peserta Porda untuk bertanding di Bogor nanti. “Sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setiap atlet berprestasi akan di berikan hadiah. Khususnya atlit yang berhasil meraih medali emas akan diberikan hadiah uang sebesar Rp 35 juta” kata Marwan kepada radarsukabumi.com, Jumat (28/9).

Dijelaskannya, kegiatan gala desa dilaksanakan di 554 desa yang berada di Kabupaten Sukabumi. Sementara, dalam Porda nanti Pemkab Sukabumi akan menerjunkan sedikitnya 217 atlit untuk bertanding di Bogor.

“Masyarakat tentunya sudah sangat familier dengan jargon ‘Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolah Ragakan Masyarakat’ ini. Hal ini sebagai upaya pemassalan dan pembudayaan olahraga,” jelasnya.

Loading...

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button