Asah Strategi Jelang Kontra Persebaya

PERSIB terus melakukan evaluasi menjelang laga pekan ke-26 Go-Jek Liga 1 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (20/10), mendatang. Meski mampu mencuri satu poin di Jayapura, pelatih Persib Mario Gomez menilai timnya masih perlu pembenahan.

Oleh karena itu, dalam sesi latihan Kamis pagi 18 Oktober 2018, Gomez beserta tim pelatih memfokuskan para pemain untuk berlatih organisasi pertahanan dan penyerangan.

Bacaan Lainnya

“Semua harus lebih fokus untuk pertandingan selanjutnya. Kehilangan fokus tentu akan berbuah gol ke gawang kami seperti pertandingan sebelumnya. Kami coba terus berlatih transisi bertahan dan menyerang,” papar Gomez seusai berlatih.

Gomez pun mengaku optimistis skuat asuhannya mampu meraih poin penuh jumpa tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. “Persiapan tim kami sudah sangat baik. Berada di luar kandang selama beberapa hari tak berpengaruh pada motivasi tim kami. Semua pemain sangat bersemangat untuk terus menjaga posisi pertama di klasemen,” tegasnya.

Sementara itu, Striker muda Persib Bandung, Muchammad Wildan Ramdani tak merasa lelah ataupun jenuh meski tim yang dibelanya ini harus berpindah-pindah pulau dalam mengarungi Liga 1.

Dari mulai Kalimantan, Papua dan saat ini harus berada di pulau Bali lantaran tidak boleh menjalani laga kandang di Kota Bandung sebagai imbas dari tewasnya suporter Persija, Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September lalu.

Pemilik nomor punggung 98 ini justru merasa senang dan nyaman karena di setiap pulau yang disinggahi memiliki pemandangan yang enak untuk dilihat.

“Kalau mikirnya capek atau jenuh, pasti akan capek dan jenuh. Tapi saya mikirnya senang. Jadi saya merasa tur panjang ini membuat saya senang. Senangnya bukan main,” ungkap Wildan, Kamis (18/10).

Rencananya, malam ini, jebolan Diklat Persib ini akan melakukan jalan-jalan di sekitaran Bali bersama rekan-rekan setimnya. Dari mulai pantai maupun mall akan disinggahinya.

Apalagi, lanjut Wildan, pelatih Persib, Mario Gomez tidak memberikan larangan kepada seluruh skuatnya untuk mencari hiburan di luar sepak bola. Sebab yang terpenting adalah tidak menghabiskan energi yang dibutuhkan untuk menjalani latihan rutin keesokan paginya.

“Kalau cuaca buruk, saya paling menghabiskan waktu di kamar. Nonton film-film yang banyak tersedia di channel TV di kamar. Itu juga bisa melupakan rasa bosan akibat latihan berat yang dijalani,” tuturnya.

 

(net)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *