Angin Kencang Terjang Kota Sukabumi, Satu Rumah di Lembursitu Ambruk

  • Whatsapp
Petugas Kelurahan Lembursitu saat mendatangi lokasi ambruknya atap rumah warga di RT 03/03 Lembursitu, kota Sukabumi akibat terjangan angin kencang, Sabtu (20/2/2021). Foto: Fawzy Ahmad / Radar Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Angin kencang yang menerjang wilayah Kota Sukabumi telah mengakibatkan kerusakan pada Sabtu (20/2/2021). Yakni sebuah rumah milik warga di RT 03/03 Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi ambruk.

Pemilik rumah, Ayi Wawar (42) mengatakan, atap rumahnya tiba-tiba ambruk saat angin kencang datang. Disebutan kejadian tersebut pada pukul 10.45 WIB. “Anginnya tadi pagi memang kencang banget. Pas angin datang, atap rumah saya di bagian dapur langsung ambruk,” kata Ayi Wawar kepada Radar Sukabumi, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Beruntung saat kejadian tidak ada orang di bagian rumah yang ambruk sehingga tidak ada korban jiwa. “Pas ambruk lagi gak ada orang. Jadi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Detik-detik ambruknya atap rumah Ayi Wawar disaksikan secara langsung oleh Ires (51), warga Kampung Amarayah, Lembursitu. Saat itu dirinya sedang membersihkan pekarangan rumah. Tiba-tiba angin kencang datang yang menerbangkan beberapa genteng dan material rumah korban.

“Saya lagi bersih-bersih pekarangan rumah. Kebetulan rumahnya Ayi Wawar di seberang rumah saya, tapi jauh. Pas angin datang, itu material sempat terbang, terus jatuh ke sawah. Ada bunyi gemuruh gitu,” ucap Ires.

Terpisah, Ketua RW 03 Ahmad Fauzy membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan aparat Kelurahan Lembursitu serta Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Tak lama setelah kejadian, kami langsung laporkan ke kelurahan untuk ditindaklanjuti. Alhamdulillah, laporan kami ditindaklanjuti. Kami berharap ada bantuan dari Pemerintah Kota Sukabumi untuk dapat membantu rehabilitasi rumah warga kami. Karena memang rumah tersebut sudah didaftarkan untuk program Rutilahu,” ungkapnya.

Fauzy juga mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan upaya evakuasi terhadap penghuni rumah terdampak musibah angin kencang yang berjumlah empat orang. Nantinya akan ditempatkan di rumah kerabat terdekat korban. Untuk total kerugian ditaksir hingga Rp5 juta. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *