Angin Kencang Sapu Tujuh Rumah di Cibadak

  • Whatsapp
Angin Kencang Cibadak
PORAK PORANDA: Kondisi rumah di Kampung Anggayuda RT 1/5, Desa Pamuruyan, Kcamatan Cibadak yang disapu angin kencang.

SUKABUMI – Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di sebagaian besar wilayah di Sukabumi mengakibatkan bencana dan permasalahan.

Bahwa sebanyak tujuh unit rumah di Kampung Anggayuda RT 1/5, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi porak poranda akibat angin kencang tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diperolah Radar Sukabumi, peristiawa itu terjadi pada Minggu sore hari sekitar pukul 15:30 WIB. Saat kejadian, hujan nderas yang disertai angin kencang melanda kawasan Cibdak, secara tiba-tiba angin kencang menyapu atap tujuh rumah di Kampung Anggayuda RT 1/5, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak.

Petugas P2BK Kecamaan Cibadak, Daming dalam laporannya menyatakan, secara umum tujuh rumah yang terdampak bencana tersebut mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

“Rata-rata rusak sedang, bagian atapnya rusak tersapu angin. Scara keseluruhan tujuh rumah itu dihuni oleh tujuh kepala keluarga dengan 22 jiwa,” terangnya, Senin (14/6/).

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Para penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri sehingga selamat dari reruntuhan material atap yang disapu angin. Namun begitu, kerugian diperkiran mencapai puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah tidak ada korban, warga saat kejadian menyelamatkan diri dari reruntuhan, hanya saja memang karena hampir semua atap rumah rusak sehingga kurang lebih taksiran kerugian mencapai Rp 35 juta,” sebutnya.

Proses evakuasi material dilakukan secara gotong royong antara petugas, pemerintah setempat dan warga masyarakat Kampung Anggayuda RT 1/5, Desa Pamuruyan, Kcamatan Cibadak. BPBD Kabupaten Sukabumi telah melakukan asessmen dan koordinasi dengan pemerintah setempat.

“Untuk evakuasi dilakukan secara gotong royong, dari hasil pengecekan dilapangan yang dibutuhkan adalah material bangunan, kami juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan siap siaga, serta apabila terdapat bencana agar segera melapor agar cepat tertangni,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait