Innalillahiwainnailaihirojiun, Ulama Kharismatik Cidahu Tutup Usia

  • Whatsapp
Pesantren Riyadul Muta-alamin
Para santri Pondok Pesantren Riyadul Muta-alamin berduka atas wafatnya sang guru besar KH Aang Encun Syamsudin.

SUKABUMI – Innalillahi wainnailaihi roojiun. Sukabumi kembali berduka. KH Aang Encun Syamsudin yang merupakan seorang tokoh ulama kharismatik di Kabupaten Sukabumi telah wafat pada Minggu (13/6).

Almarhum merupakan guru besar dari Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Muta-alimin. Salah satu pondok pesantren tertua di Sukabumi itu diketahui berlokasi di Kampung Cikalong Bojongpari, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Berpulangnya KH Aang Encun Syamsudin ini pun mengundang hadirnya para pelayat untuk bertakziah ke rumah duka. Para pelayat dari berbagai kalangan dan baik dari Sukabumi maupun luar daerah terus berdatangan pondok pesantren di Kampung Cikalong Bojongpari, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

KH Aang Encun Syamsudin, wafat pada Minggu 13 Juni 2021 sekitar pukul 17:00 WIB. KH Aang Encun merupakan salah satu Guru KH Abuya Uci Turtusi Cilongok Tangerang Banten.

Sulastisna, salah satu pelayat menilai bahwa almarhum merupakan tokoh ulama yang dituakan, bahkan bukan hanya di Cidahu saja melainkan di Kabupaten Sukabumi serta berbagai daerah lainnya.

KH Aang Encun Syamsudin
KH Aang Encun Syamsudin, Guru Besar Ponpes Riyadul Muta-alimin semasa hidup

“Tentunya, kami amat merasa kehilangan atas kepergian guru kita bernama ini. Karena beliau merupakan sosok tokoh ulama yang menjadi panutan,” terangnya, Senin (14/6).

“Sehingga Pelayat pun terus berdatangan dari berbagai penjuru wilayah, bahkan dari berbagai kalangan pejabat serta instansi pemerintah lainnya,” tuturnya.

Dirinya mengajak kepada semua pihak untuk mendoakan almarhum dan keluarga bsar yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan.

“Mari kita sama-sama mendoakan kepulangan beliau sebagai rasa cinta kita kepada para Ulama, semoga Allah SWT menempatkan beliau di surga. Aamin Amin yarobal alamin,”tukasnya. (upi/t)

Pos terkait