Akhirnya, Pedagang Pasar Pelita Direlokasi

  • Whatsapp
MEMINDAHKAN: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi saat memindahkan bangunan lapak pedagang ke lokasi relokasi.

RADARSUKABUMI.com, WARUDOYONG – Akhirnya, setelah diundur beberapa kali relokasi pedagang Pasar Pelita direlokasi ke bekas lahan Terminal Sudirman. Walaupun begitu, relokasi tetap dilakukan secara bertahap karena belum semuanya pedagang bersedia pindah.

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Sukabumi, Ayep Supriatna menjelaskan, setelah melakuakan upaya sosialiasi dan konsolidasi dengan para pedagang dan pengembangan pembangunan Pasar Pelita, para pedagang bersedia direlokasi.

Bacaan Lainnya

“Hari ini  relokasi pedagang Pasar Pelita mau untuk pindah ke tempat penampungan di eks lahan Terminal Sudirman. Kami lakukan secara bertahap,” jelasnya kepada Radar Sukabumi ditemui di eks Terminal Sudirman, Jum’at (11/1).

Berdasarkan pendataan, jumlah pedagang yang direlokasi ke eks Terminal Sudirman ini berjumlah 390 pedagang. Selain itu, jumlah lapak yang disiapkan di eks Terminal Sudirman sebanyak 506 lapak dagangan.

“Kami siapkan 506 lapak dan insyallah ada sekitar 390 pedagang yang akan pindah ke lokasi relokasi ini, pemidahan dilakukan secara bertahap. Targetnya, selesai secepatnya,” ungkap Ayep.

Untuk teknis pemindahan, lanjut Ayep, Pemrintah Kota Sukabumi memfasilitasi dengan menyiapkan lima armada pengangkut yang terdiri dari dua mobil truk dan tiga mobil bak berukuran kecil. “Kami bantu tentunya, lima mobil disiapkan secara gratis untuk pemindahan. Terus, lapak yang disediakan gratis untuk digunakan oleh pedagang,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *