Akhirnya Pedagang di Pendestian Dago Sukabumi Diswab

  • Whatsapp
swab dago sukabumi
Sejumlah petugas Dinkes Kota Sukabumi saat melakukan swab tes yang diselenggarakan di daerah Pendistrian Dago Jalan Ir H Juanda, Selasa (22/6).

SUKABUMI — Pasca dua pedagang positif Covid-19, sejumlah pedagang yang berjualan di kawasan Pendistrian Dago, Jalan IR H Juanda, kini menjalani tes swab PCR, Selasa (22/6).

Kasi Penyakit Tidak Menular (PTM) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Erfi mengatakan selain para pedagang petugas juga melakukan swab terhadap orang yang kerap menongkrong di Dago. “Hari ini yang di swab para pedagang dan orang yang biasa nongkrong di sini dengan sasaran 80 orang, tapi targetnya untuk 100 orang,” kata Erfi kepada wartawan, Selasa (22/6).

Bacaan Lainnya

Lanjut Erfi, para pedagang tidak bisa mendapatkan hasil swab hari ini tetapi hasilnya bakal keluar seminggu kemudian. “Untuk hasilnya akan keluar seminggu dan untuk sementara para pedagang sambil menunggu swab jangan dulu berdagang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW6 Gunungparang, Indah menambahkan, saat ini terdapat 28 pedagang di wilayahnya yang ikut diswab. “Saya mengecek warga saya yang ikut melakukan test swab, ada 28 pedagang dari wilayah Gunungparang sisanya lagi pedagang dari wilayah Cikole, bagaimanapun juga ketika mereka tidak mau diswab suka tidak suka maka akan berimbas kepada telatnya mereka untuk jualan. Jadi Kami mendukung sekali program swab massal untuk para pedagang ini,” tambahnya.

Indah berharap, dengan adanya swab ini dapat mendeteksi secara dini sehingga ketika terindikasi positif Covid-19 bisa segera dilakukan isolasi. “Kami juga menghimbau sebelum adanya hasil swab agar para pedagang tidak berjualan dulu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *