Akhirnya Baru 11 Sekolah di Kota Sukabumi yang Lolos PSP Angkatan 2

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi

RADARSUKABUMI.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Sukabumi, Mohamad Hasan Asari mengatakan, sebanyak 11 sekolah jenjang TK, SD dan SMP di Kota Sukabumi berhasil lolos seleksi Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 2 Tahun 2021.

Dikatakan Hasan, keberhasilan sekolah ini berdasarkan surat pemberitahuan yang diterimanya dariĀ  Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Perihal Hasil Seleksi Pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan II.

Bacaan Lainnya

“Untuk angkatan ke-2 pesertanya cukup banyak sebenarnya yang mendaftar hanya dari seleksi dari kementerian ada sembilan sekolah yang memang lolos di angkatan kedua ini,” terang Hasan kepada Radar Sukabumi, Selasa (8/3).

Adapun untuk angkatan ke-2 ini terdiri dari dua jengjang TK, yaitu TK Persatuan Dharma Sasana dan PAUD Situendah. Kemudian jenjang SD, ada enam SD yang lolos seleksi diantaranya SDN Brawijaya, SDN Benteng 1, SDN Gunungparang, SDN Cipanas dan SDN Dayeuhluhur CBM.

Sementara jenjang SMP ada tiga sekolah yang lolos yaitu SMPN 15, SMPN 3 dan SMP Islam Tahfidz Quran Al-Fath.

Dijelaskan Hasan, hasil pengumuman PSP 2 ini sudah diumumkan pada akhir tahun 2021. Namun untuk saat ini pihaknya masih melakukan pendampingan terhadap sekolah PSP angkatan 1.

“Untuk PSP kita masih berjalan yang angkatan pertama ini juga masih kita berikan pendampingan, mungkin nanti baru yang angkatan 2,” ucapnya.

Seperti dikatakan Hasan, Program Sekolah Penggerak salah satu program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capain hasil belajar peserta didik secara holistic baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) maupun non-kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila, sesuai dengan Kepmendikbud RI No. 1177/M/2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Program Sekolah penggerak. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *