BERITA UTAMADPRD Kabupaten SukabumiKABUPATEN SUKABUMI

Ade Dasep : Alquran Obat Segala Penyakit

SUKABUMI — Wabah corona atau Covid 19 yang menjadi masalah Negara di Dunia termasuk Indonesia tidak terlepas dari keteledoran manusia. Namun, bagi Pendiri sekaligus Penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin masalah ini bisa teratasi dengan cara-cara ikhtiar maksimal dan berserah diri kepada Allah. Jadikan moment saat ini untuk dijadikan ladang mendekatkan diri kepada Allah.

Dirinya berpendapat jika wabah yang berawal dari Wuhan Tiongkok ini bisa segera diselesaikan. Selain dengan berikhtiar melakukan langkah-langkah pencegahan, mulai dari berdiam diri dirumah, melakukan penyemprotan hingga lakukan rapid test bisa juga disembuhkan dengan cara-cara seperti diperintahkan dalam Alquran.

“Didalam Surat Al-Isrâ’ (17:82) jelas disana, bahwa Allah menurunkan Alquran adalah suatu yang menjadi obat (penawar) dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan al-Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian. Nah, jangan sampai dengan adanya wabah ini keimanan kita menjadi kendor dan layu, harusnya lebih tergugah untuk mendekatkan diri, “jelas Ade Dasep seusai melakukan Jumat Keliling (jumling) ke 16 di Mesjid Jami Almubarrok Kp. Cikondang Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan, Jumat (27/03)

Situasi ini adalah ujian dari Allah, harusnya dengan adanya situasi ini keimanan kita terus bertambah untuk selalu dekat dengan sang maha pencipta. Apa yang dilakukan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami adalah bentuk ikhtiar secara lahiriyah yang perlu kita dukung bersama agar masalah ini segera selesai.

Namun, tidak ada salahnya wabah ini jadi ajang penyadaraan atas dosa-dosa yang selama ini dilakukan. “Ambil hikmahnya saja, semoga dengan adanya peringatan ini membuat kita tetap waspada dan terus melakukan perbuatan yang baik untuk kepentingan sesama, “terang orang yang juga sebagai Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Sukabumi.

Agar bencana ini berbuah kebahagiaan, bukan keluh kesah, hendaknya berlapang dada dan berserah diri dengan berikhtiar maksimal. Mengutip QS. At Taubah 51 “Katakanlah (Muhammad), ‘Tidak akan menimpa kami kecuali apa yang telah Allah tetapkan untuk kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang beriman harus bertawakal.

“Apalagi menjelang bulan suci ramadhan 1441 H, seharusnya kita berdoa bersama kepada allah untuk segera dihilangkan wabah ini, “terangnya

Untuk itu, Orang yang juga sebagai Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi dalam kegiatan jumling kemarin meminta kepada anak yatim piatu binaan yang disantuninya untuk berdoa agar wabah virus corona ini cepat berakhir. Kegiatan Jumling adalah merupakan bentuk tafakur (renungan) dirinya di tengah penyebaran Coronavirus Desease (Covid-19).

“Ini merupakan salah satu upaya spiritual, disamping ikhtiar yang telah dilakukan Pak Marwan dengan cara menyemprotan disinfektan di area publik serta instruksi physical distancing kepada masyarakat,”bebernya.

Lebih lanjut orang yang juga sebagai Sekretaris Fraksi Partai Gerindra mengatakan, cara baldatun melawan virus covid 19 dengan melakukan wakaf Al-quran dan santunan anak yatim sebagai salah satu ikhtiar, mengapa. Pertama untuk Wakaf Alquran, tujuannya mengajak masyarakat untuk jangan cemas dan takut namun tetap waspada dengan virus ini caranya lebih memperbanyak membaca Alquran. Kedua Untuk Santunan anak Yatim untuk mengetuk pintu langit agar wabah ini cepat berlalu.

“Baldatun sudah Wakaf Al-Qur’an Yang Ke 2466, dan Memiliki 1800 Binaan Anak Yatim Yang Belum Baligh Sedapil 3 Sukabumi. Kami serukan untuk berdoa untuk keselamatan bangsa ini dari cobaan penyakit yang mematikan, “tukasnya. (hnd/adv)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button