Adaptasi, Persib Latihan Malam

Pelatih Persib, Mario Gomez menjelaskan alasan timnya menjalani latihan di malam hari di bulan Ramadan ini. Menurut Gomez, latihan ini penting sebagai upaya adaptasi dengan jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 yang berlangsung mulai pukul 20.30 WIB.

Menurut rencana, Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan akan menjalani sesi latihan malam perdananya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 19 Mei 2018 besok. Gomez percaya, latihan di malam hari tidak menimbulkan masalah karena ia pernah menjalankan program serupa saat menangani klub Johor Darul Takzim (JDT) Malaysia.

Bacaan Lainnya

“Tim akan berlatih mulai jam delapan malam besok. Kita lakukan ini salah satunya sebagai penyesuaian dengan jadwal pertandingan yang berubah saat Ramadan ini. Tidak masalah, saya juga pernah menjalankan program seperti ini saat di Malaysia,” papar pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Gomez malah menilai banyak keuntungan yang akan didapat Maung Bandung dengan menggelar latihan malam di bulan Ramadan. Salah satunya adalah memantapkan stamina para pemain yang akan tampil dalam empat pertandingan selama Ramadan ini.

“Akan ada beberapa pertandingan penting di depan. Kita harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik. Jika berlatih malam, tentu sangat bagus untuk memaksimalkan program yang sudah kita buat,” katanya.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *