Ada Penyekatan di Wilayah Kota Sukabumi, Cek Titik dan Lokasinya

  • Whatsapp
Sejumlah petugas saat melakukan penyekatan di salah satu ruas Jalan di Kota Sukabumi.

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota (Polresta), membentuk delapan pos pengamanan di empat titik penyekatan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2021 yang bakal berlangsung pada 6 sampai 17 Mei mendatang.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, selain pos pengamanan juga terdapat pos terpadu di Bundaran Adipura dan dua pos pelayanan wisata di Situ Gunung dan Selabintana. “Empat lokasi penyekatan ini yakni, di daerah Sukalarang, Dekranasda Cisaat, Terminal Jubleg dan daerah Panggleseran,” kata Sumarni kepada wartawan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Lapang Merdeka, Rabu (5/5).

Bacaan Lainnya

Selain menyiapkan pos penyekatan, lanjut Sumarni, ada juga delapan pos pengamanan tersebar di Sukaraja, Simpang Keramat, Cemerlang, Panggleseran, Ujung Jalur Lingkar Selatan, Terminal Tipe A, Citymall dan Ramayana. “Dari Polres Sukabumi Kota kami terjunkan 427 personel yang nanti akan di back up dari jajaran samping sebanyak 190 personil,” ujarnya.

Terkait teknisnya, Sumarni mengungkapkan, sesuai dengan amanat Kapolri Polres Sukabumi Kota akan melakukan pengecekan terkait dengan dokumen yang dipersyaratkan didalam pelaksanaan mobilisasi masyarakat. “Kalau bagi masyarakat yang dikecualikan, misalnya yang membawa kebutuhan esensial, kemudian perjalan dinas yang dibuktikan dengan surat tugas dan sebagainya itu diperbolehkan. Jika tidak didukung dokumen tersebut, ya mohon maaf kami putar balikan,” ungkapnya.

Apabila ada masyarakat yang membandel melakukan mudik lebaran, sambung Sumarni, sanksinya akan dikarantina di satu lokasi yang sudah disiapkan. “Kami tetap melakukan imbauan secara persusasif, menegur, mendisiplinkan. Kami menyiapkan sanksi secara lisan maupun sanksi tertulis secara administratif lainnya,” imbuhnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *