Abdul Latip Terduga Pengeroyok Ade Armando Dibawa Ke Jakarta, Paguron Sapu Jagat Beri Penjelasan Ini

Abdul Latip
Abdul Latip Terduga Pelaku Pengeroyokan

SUKABUMI — Usai Menyerahkan diri Abdul Latip yang merupakan warga Kampung Panaruban RT (007/001) Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, akhirnya dibawa ke Jakata untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Humas Poskab Sapu Jagat Pusat, Iden Doni Purnamawan mengatakan, Abdul Latip saat menyerahkan diri, didampingi Ketua Umum Pendidikan Olahraga Silat Kebatinan (Poskab) Sapu Jagat Pusat, Ustaz Asep Mukarom. Dirinya menyatakan bahwa Abdul Latip merupakan ihwan (anggota) dari Poskab Sapu Jagat. Namun Aden memastikan pergi ke Jakarta ikut unjuk rasa merupakan di luar atas perintah dari paguron (perguruan) Poskab Sapu Jagat.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada seruan aksi demo. Mungkin yang bersangkutan berangkat ke Jakarta murni keinginan sendiri saja, bahkan dia tidak memakai baju perguruan kita melainkan memaki baju salah satu Ormas di Jampang,” ujar Doni seperti dilansir dari MNC Portal Indonesia, Kamis (14/4/2022).

Menurutnya, Perguruan Poskab Sapu Jagat Pusat sudah meminta kepada seluruh cabang-cabang yang ada untuk meminta informasi keberadaan dari Abdul Latip. Ternyata dengan sukarela dia mendatangi Sapu Jagat Pusat. Setelah itu dengan diantar Ketua Umum Sapu Jagat Abdul Latip menyerahkan diri ke Polres Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan