733 Siswa Lulus Seleksi Administrasi Beasiswa Bupati Sukabumi di Universitas Nusa Putra

  • Whatsapp
SELEKTIF: Suasana verifikasi dan validasi berkas pendaftar Beasiswa Bupati Sukabumi Tahun 2021 di Universitas Nusa Putra.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 733 siswa dari dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sukabumi, lulus seleksi administrasi sebagai peserta program Beasiswa Bupati Sukabumi Tahun 2021 untuk kuliah di Universitas Nusa Putra (UNP).

Hal tersebut disampaikan Direktur University Office Nusa Putra CSA Teddy Lesmana dalam rilis yang diterima Radar Sukabumi, Jumat (12/03).

Bacaan Lainnya

Teddy mengungkapkan, jumlah keseluruhan pendaftar Program Beasiswa Bupati tahun 2021 mencapai 1.257 pendaftar. Dari jumlah tersebut, UNP bersama-sama dengan tim kecamatan melakukan verifikasi, dan validasi berkas pendaftar untuk ditetapkan sebagai peserta ujian tertulis.

“Tahun ini Allhamdulillah jumlah pendaftar meningkat dua kali lipat dari pendaftar tahun lalu. Rata-rata yang tidak lolos verifikasi itu tidak lulus di kriteria usia dan domisili pendaftar yang di luar Kabupaten Sukabumi,” terang Teddy.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut nantinya berhak mengikuti ujian tertulis yang akan dilaksanakan Senin, tanggal 15 Maret 2021 mendatang.

“Tempat pelaksanaan tes sudah ditentukan di wilayah kecamatan masing-masing. Ada yang dilaksanakan di kantor kecamatan ada juga yang di gedung SMPN 1 di kecamatan setempat,” terangnya.

Untuk diketahui, program Beasiswa Bupati Sukabumi ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dengan Universitas Nusa Putra yang sudah berjalan sejak tahun 2020 lalu. Program ini diluncurkan demi memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga Kabupaten Sukabumi untuk dapat menempuh pendidikan tinggi S1 di UNP.

“Ini merupakan tahun kedua Universitas Nusa Putra dengan Pemda Kabupaten Sukabumi menjalankan program Beasiswa Bupati. Tahun lalu dari sekitar 400 peserta yang mengikuti ujian, 150 diantaranya dinyatakan lulus,”kata Teddy.

Tahun ini, lanjutnya, kuota yang diberikan Nusa Putra masih seperti konsep tahun lalu dengan mempertimbangkan nilai dan capaian passing grade dari hasil ujian peserta.

Sementara itu, untuk daftar peserta lolos seleksi administrasi Beasiswa Bupati Sukabumi Tahun 2021 bisa diunduh di link berikut: https://nusaputra.ac.id/beasiswa-bupati/

“Hasil ujian dan kelulusan akan kita umumkan pada tanggal 22 Maret 2021 mendatang,” pungkasnya.(*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *