BERITA UTAMAinformasi sukabumi

4 Kada di Jabar Dites Corona, Bagaimana Bupati dan Wali Kota Sukabumi?

RADARSUKABUMI.com — Empat kepala daerah di Jawa Barat akan menjalani tes pemeriksaan virus corona atau COVID-19. Hal ini pasca ditetapkannya Wali Kota Bogor Bima Arya positif virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan ada empat kepala daerah di Jabar yang dites Corona pada Jumat (20/3).

Kepala daerah yang dimaksud antara lain Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wali Kota Depok Muhammad Idris, dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Corona Kian Menggila di Indonesia, Tonton Kursi Bekas Jokowi Disemprot Anti-Virus
Walikota Bogor Bima Arya Positif Corona!

“Saya laporkan apa adanya, hari ini yang menjalani tes adalah Wali Kota Bekasi, Wali Kota Bandung, saya sudah Minggu lalu hasilnya negatif bersama istri. Jadi hari ini Wali Kota Bekasi dan Wali Kota Bandung dan Wali Kota Depok sudah saya telepon, dan Bupati Bogor,” terangnya, Jumat (20/3).

Emil tidak menyebut secara rinci lokasi pemeriksaan empat kepala daerah tersebut.

“Mereka dipastikan dites menggunakan proaktif tes sehingga hasil pemeriksaan dapat diketahui lebih cepat. Menurut dia, hasil bakal diketahui nanti malam dan diumumkan besok,” paparnya.

Emil mengungkapkan, dirinya mendahulukan proaktif tes kepada kepala daerah yang di lingkungannya terdapat pasien positif terpapar Corona. Ini artinya, untuk kepala daerah di kota dan kabupaten Sukabumi belum teragendakan lantaran belum ditemukan positif corona.

“Nantinya, proaktif tes bakal dilakukan bertahap sambil menunggu ketersediaan tes kit dari pemerintah pusat,” terangnya. (arf/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button