3 Menteri Dampingi Jokowi Resmikan Tol Bocimi

  • Whatsapp

SUKABUMI— Tiga menteri kabinet kerja mendampingi Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian ruas Tol Ciawi-Cigombong pada siang ini. Ruas tol dengan panjang 15,3 kilometer ini merupakan bagian dari jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) hari ini.

Berdasarkan pantauan radarsukabumi.com ketiga menteri ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Bacaan Lainnya

Bahkan selain itu juga, nampak hadir Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) I Gusti Ngurah Putra. Pembangunan tol yang mulai direncanakan sejak 1997 ini akhirnya bisa berjalan lancar setelah mangkrak bahkan sebelumnya sempat berpindah-pindah tangan, Mulai dari Konsorsoum Bukaka Teknik Utama, Bakrie Group, hingga MNC Group.

Resmikan Tol Bocimi Seksi I, Jokowi Dibisiki Warga Soal Ini

Tak kunjung menunjukkan perkembangan signifikan. Presiden Joko Widodo pada 2015 lalu akhirnya memerintahkan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, melalui anak usahanya, Waskita Toll Road, mengambil alih proyek ini.

“Ini sebetulnya penetapan sejak 1997 sudah ganti investor berapa kali. Kemudian 2015 kita mengambil alih dengan negosiasi yang alot. Baru awal 2016 betul-betul di lapangan konstruksi pembebasan lahan bisa dilakukan,” jelasnya.

Alasan Jokowi Bahagia Saat Meresmikan Tol Bocimi Seksi I

Diketahui sebelumnya, peresmian Tol Bocimi baru sampai Cigombong, untuk selanjutnya Seksi 2 Cigombong–Cibadak sepanjang 11,98 kilometer, Seksi 3 Cibadak–Sukabumi Barat sepanjang 13,7 kilometer. Dan terakhir adalah Seksi 4 Sukabumi Barat–Sukabumi Timur sepanjang 13,05 kilometer. (die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *