2021, Pusat Pemerintah Kota Sukabumi Dibangun

Ilustrasi

KOTA SUKABUMI – Keseriusan Pemerintah Kota Sukabumi untuk memindahkan pusat pemerintahan rupanya tidak main-main. Ditargetkan, pada 2021 nanti pembangunan gedung pusat pemerintahan baru yang berlokasi di Kecamatan Cibeureum tersebut mulai digarap.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menyampaikan, di tahun ini pihaknya melakukan kembali pembebasan lahan dilokasi pusat pemerintahan baru itu.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, di tahun ini pun masterplan pusat pemerintahan ini dibuat. “Tahun ini pembebasan lahan dan disen, kemudian kita susun Detail Engineering Design (DED), nah pada 2021 nanti pembangunan kita awali,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (14/3).

Adapun rencananya pembangunannya, lanjut orang nomor satu di Kota Sukabumi ini, dilakukan secara bertahap. Artinya, bisa dimulai dari gedung sekretariat pemerintah maupun gedung DPRD Kota Sukabumi.

“Kita bangun secara bertahap, karena memang anggarannya pun cukup besar yang diperlukan untuk membangun pusat pemerintahan itu,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Sukabumi, Rudi Juansyah menambahkan, lahan yang dimiliki Pemrintah Kota Sukabumi bila digabung dengan pembebasan tahun ini mencapai 10 hektar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *