1447 Personel Gabungan di Sukabumi Siap Amankan Nataru

Nataru
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama unsur Forkopimda saat mengecek keseiapan personel gabungan yang akan melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Terminal tipe A Baros, Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Sudajaya Hilir Kecamatan Baros, Kamis (23/12).

SUKABUMI – Menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), sebanyak 1.447 personel gabungan baik dari Polri, TNI dan instansi terkait disiagakan. Dimana, 922 personel gabungan dari Polres Sukabumi dan 525 personel dari Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra menegaskan, operasi lilin lodaya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mengedepankan kegiatan yang bersifat humanis, proaktif dan kolaboratif. Para pensonel ini tersebar di jalur macet wilayah utara dan jalur selatan serta di kawasan wisata.

Bacaan Lainnya

“Operasi lilin saat ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022,” ujar Dedy dalam amanatnya pada saat apel pergeseran pasukan personel operasi lilin lodaya 2021, di Mapolres Sukabumi, Kamis (23/12).

Polres Sukabumi sendiri telah mendirikan sebanyak 36 pos di antaranya 3 pos pam, 1 pos terpadu, 6 pos pelayanan, 8 pos wisata dan 18 pos gatur.

“Sukabumi ini mempunyai potensi berkumpulnya masyarakat saat liburan tahun baru, karena adanya lokasi wisata sepanjang garis pantai Selatan Jawa. Maka dari itu, perlu adanya antisipasi terjadinya kerumunan dan semua persiapan kami matangkan dengan baik,” ucapnya.

Di sisi lain, saat ini varian baru Covid 19 Omnicron sudah masuk ke Indonesia dan berdasarkan data, bahwa packa liburan tahun baru pasti terjadi lonjakan masyarakat yang terpapar Covid 19. “Saya berharap semoga tidak terjadi di Kabupaten Sukabumi,” harap Dedy.

Pria dengan melati dua dipundaknya ini juga memberikan arahan khusus, yaitu agar personel memiliki niat dalam mengemban tugas disertai dengan ibadah.

“Niatkan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT dan jadilah orang yang bermamfaat. Bila kita bermanfaat, maka kita akan dicintai,” ungkap Dedy.

Dedy juga mengucapkan terimakasih kepada personel yang terlibat pengamanan Nataru dan mengucapkan selamat hari natal kepada anggota yang merayakan. “Selamat tahun baru juga kepada seluruh warga Kabupaten Sukabumi, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semuanya,” pungkasnya.

Sedangkan, sebanyak 525 personel gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi juga disiagakan.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, menghadapi perayaan Nataru ini, 325 personel dari Polres Sukabumi Kota dan 200 personel gabungan TNI dan instansi terkait lainnya dilibatkan dalam operasi kemanusiaan ini.

“Penyelenggaraan apel gelar pasukan Ops Lilin Lodaya 2021 ini menunjukan kesiapan kami dalam rangka kegiatan pengamanan natal dan tahun baru kali ini,” kata Zainal kepada Radar Sukabumi, Kamis (23/12).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *