PMI Cianjur Terima Donasi Ambulans

PEDULI: Penyerahan bantuan mobil ambulans untuk PMI Kabupaten Cianjur yang secara simbolis diterima Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur Jawa Barat (Jabar) menerima donasi satu unit armada ambulans, dari hasil donasi para pelanggan Indomaret yang disalurkan melalui PMI Pusat.

Serah terima donasi tersebut berlangsung secara simbolis pada acara Hari Jadi Cianjur ke-342 yang dilakukan oleh manajemen PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) didampingi oleh pihak PMI Pusat kepada Plt Bupati Cianjur yang juga sebagai pelindung PMI Kabupaten Cianjur, Herman Suherman.

Bacaan Lainnya

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, adanya bantuan satu unit ambulans untuk PMI tersebut bermanfaat sekali. Sebab, bantuan tersebut menambah jumlah armada kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama dalam membantu kegiatan PMI untuk menunjang tugas kemanusiaan.

“Dengan adanya bantuan ini, tentunya akan membantu warga khususnya yang sakit maupun ada saat bencana untuk mengevakuasi pasien maupun korban ke rumah sakit atau klinik,” kata Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur Hery Hidayat menambahkan, bantuan armada ambulans dari donasi pelanggan minimarket tersebut untuk mengoptimalkan pelayanan PMI khususnya di Cianjur.

“Ke depannya ambulans ini untuk berbagai pelayanan kesehatan seperti membuka posko pelayanan kemanusiaan pada hari-hari besar, serta membantu masyarakat yang membutuhkan kendaraan ambulans untuk merujuk ke fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan menyiapkan sumber daya relawan melalui peningkatan kapasitas dan berbagai pelatihan kepada sejumlah personil yang akan bertugas sebagai Tim Ambulans, sehingga semua personil kompeten dan dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna ambulans.

 

(*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *