KULINER

Makanan Korea Hadir di Kuliner Priuk Rengganis

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – Tren Korea semakin digemari para kawula muda anak muda di Sukabumi. Selain K-pop dan filmnya yang banyak disukai, makanan khas Negeri Gingseng pun juga sama. Masakan tersebut kini hadir di kafe Kuliner Priuk Rengganis di Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Kepada Radar Sukabumi, Owner Kuliner Priuk Rengganis Evi Nurhayati mengatakan, adanya menu baru ini karena banyaknya permintaan konsumen. Selain itu, tingginya minat terhadap masakan Korea di Sukabumi, membuatnya semakin tertarik untuk menghidangkan menu makanan Korea di kafenya selain menyediakan pula menu khas nusantara.

“Untuk saat ini, kita memiliki sebelas jenis makanan Korea yang sediakan, tentunya makanan yang identik dengan Korea seperti hidangan daging dengan beragam sayuran segar, ada juga yang diolah dengan beranekaragam sayuran khas Korea, disini juga ada menu nasi goreng khas Korea,” imbuhnya.

Cara makannya pun dibuat seperti di Korea. Masing-masing meja juga tersedia alat pemanggang di bagian tengah. Sehingga, masing-masing penikmat kuliner Korea bisa memanggang langsung daging sapinya.

Disinggung soal harga, Evi menambahkan jika harga yang ditawarkan relatif terjangkau mulai dari Rp10 ribu hingga Rp30 ribu. Seperti Korean Fried Chiken dibanderol dengan harga Rp26 ribu per porsi, Cees Tokkoci Rp25 ribu, Tokkbokki Rp26 ribu, jagung telur asin Rp10 ribu, Beef Bulgobi plus nasi Rp30 ribu, Beef Japche Rp20 ribu, Beef Bulgogi plus nasi cuma Rp30 ribu untuk empat porsi. Soal rasa, tidak kalah lezatnya dengan makanan Korea lain.

“Steamboat di sini kita jual dengan harga Rp30 ribu per porsi, untuk harga kita bersainglah enggak mahal dan enggak terlalu murah juga. Tentunya cheff di sini sudah berpengalaman sembilan tahun di masakan Korea,” ulasnya.

Kafe Priuk Rengganis juga tidak hanya menyediakan makanan Korea, tapi juga masakan khas China, nusantara bahkan makanan western. Selain tempat yang luas dan nyaman, harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

 

(wdy)

loading...
loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close