Gempa Dua Kali Guncang Sukabumi, Dinding Warga Lembursitu Roboh

SUKABUMI – Sela dua hari, Sukabumi diguncang secara beruntut. Gempa pertama terjadi pada Senin sekitar Pukul 22.04 WIB dengan kekuatan 4.8 magnitudo dengan Lokasi 8.15 LS, 107.88 BT (62 Km Barat Daya Kab-Tasikmalaya- Jawa Barat). Gempa ini dilaporkan dirasakan di Sukabumi, Garut, Tasikmalaya dan Ciamis.

Kemudian kemarin (8/1) sekitar Pukul 16:54 WIB, gempa kembali menggetarkan wilayah Sukabumi. Kali ini, terletak pada koordinat 7,83 LS dan 106,44 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 93 kilometer arah selatan Kota Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Guncangan gempa ini ternyata cukup berdampak. Tercatat, akibat gempa bumi 4.8 magnitudo yang terjadi pada Senin (7/1) pukul 22:04 WIB merobohkan dinding rumah milik warga Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Kepala Seksi Pencegahan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain mengungkapkan, guncangan gempa bumi yang terjadi pada Senin malam merobohkan dinding rumah milik warga Cipanengah, Kecamatan Lembursitu. Sedangkan gempa pada Selasa sore, pihaknya belum menerima laporan dampak.

“Untuk gempa Senin malam, dinding rumah milik ibu Ai warga Cipanengah, Kecamatan Lembursitu roboh dan menimpa Gunawan penghuni rumah hingga mengalami luka. Untuk gempa pada Selasa sore, belum ada laporan, bahkan warga pun ada yang mengaku merasakan dan tidak,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (8/1).

BPBD Kota Sukabumi sendiri, telah mendatangi lokasi robohnya dinding rumah warga Cipanengah tersbeut. Rencananya, pihaknya akan memberikan bantuan material untuk perbaikan dinding tersebut. “Untuk saat ini, kamar tersebut dikosongkan, tapi pemilik rumah masih berasa di lokasi. Ya kita sudah mendatangi lokasi untuk pengecekan dan akan memberikan bantuan material,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *