Soal Jembatan Gantung, Camat Cibadak ‘Bawel’

CIBADAK – Beberapakali di ajukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Bojongkoneng dan Kampung Cipanas di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, hingha saat ini belum diperbaiki.

Padahal warga mengkhawatirkan jembatan gantung tersebut putus atau ambruk. Sebab, lantai jembatan yang terbuat dari kayu kondisinya sudah lapuk. Tali besi penopang goncangan pun sudah terputus sebagian.

Bacaan Lainnya

“Kami terus berupaya mendorong untuk mengusulkan perbaikan jembatan ke Dinas Perkimsih. Dengan harapan, perbaikan jembatan bisa direalisasikan tahun 2018, menggunakan APBD perubahan,” kata Camat Cibadak, Heri Sukarno kepada koran ini, Kamis (20/9).

Bahkan lanjut Heri, perbaikan jembatan gantung pernah diusulkan pada akhir 2017 dan awal 2018. Namun, ada skala prioritas lain. Jembatan tersebut pun sudah beberapa kali ditinjau. “Sudah kita ajukan kembali kemarin. Mudah-mudahan dimasukan dalam anggaran perubahan tahun ini,” ujarnya.

Namun, hingga saat ini jembatan tersebut belum ada perbaikan dari pihak pemerintah. Menurutnya, setiap kondisi jembatan membutuhkan perbaikan, hal itu hanya dilakukan oleh warga setempat dengan cara gotong royong. “Selama ini pervaikan jembatan dilakukan secara swadaya masyarakat,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *