Satu Hektar Lahan Gosong

CITAMIANG- Satu hektar lahan di Gedongpanjang RT 2/7, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang seketika hangus dilalap sijago merah. Diduga, sumber api yang menyebabkan lahan yang ditanami bambu itu hangus diakibatkan oleh pembakaran sampah yang meluas.

Informasi yang dihimpun Radar Suakbumi, lahan satu hektar milik Mahmudin itu terbakar pada Kamis (16/8) sekitar pukul 13:30 WIB. Beruntung, kesigapan Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi yang langsung mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran hingga akhirnya api berhasil di kendalikan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris BPBD Kota Sukabumi, Sandra Utama Teguh menjelaskan, satu unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan setelah sebelumnya mendapat informasi dari warga tentang bencana tersebut, sekitar 30 menit kemudian api akhirnya bisa di padamkan.

“Tidak ada korban jiwa, namun jika dibiarkan api bisa meluas dan membahayakan, soalnya lahan yang ditanami bambu itu dikelilingi daun yang kering sehingga mudah terbakar,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/8).

Selain lahan, lanjut Sandra, jaringan listrik di area kebun bambu itu terganggu akibat kebakaran tersebut. Namun, jaringan PLN yang terdampak kebakaran tersebut ditangani langsung oleh pihak PLN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *