IJABAH

527 Saksi Golkar di Gembleng

SUKABUMI— DPD partai Golkar Kota Sukabumi melakukan pembekalan materi kepada ratusan saksi partai yang akan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Saksi-saksi tersebut merupakan kepanjangan tangan dari partai yang mempunyai peran penting dalam mensukseskan pemenangan pasangan calon Jona Arizona dan Hanafie yang di usung oleh partai Golkar.

“Pembekalan materi saksi ini di bagi dua sesi, pertama sebanyak 270 orang dari 4 Kecamatan, sementara sesi dua 257 orang dari 3 kecamatan,”ujar Ketua Badan Pemenangan pemilu DPD Golkar Kota Sukabumi, Dadang Suparman disela sela acara pembekalan saksi di Gedug Qolbun Salim, (10/6) kemarin.

Ratusan saksi yang disiapkan di TPS ini kata Dadang merupakan keterwakilan di setiap wilayah, mulai dari tokoh masyarakat, pemuda, wanita dan lainnya. Dalam perekruttan saksi ini, DPD Golkar pun tidak sembarangan, pihaknya memberikan kriteria. “ Riwayat pendidikan saksi ini minimal SMA sederat,” pungkasnya.

Dikatakan Dadang, para saksi ini tentunya harus mengetahui dan mengikuti aturan main, baik dari sisi aturan KPU atau Panwaslu. Sehingga ketika dilapangan saksi itu sudah mengerti aturan normatif selaku saksi. “ Kita tekankan saksi ini arus mengetahui aturan main sebagai saksi ketika nanti dilapangan,’ ujarnya.

Tak hanya itu, saksi pun kata Dadang menjadi corong pemenangan partai Golkar dan paslon Ijabah pada 27 Juni mendatang. Saksi ini tidak hanya berbicara , membaca , menulis perhitungan suara saja. Tapi mempunyai komitmen dalam mempertanggung jawabkan hasil perhitungan suara di setiap TPS.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close